Kamis, September 19, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIKetahanan Pangan, Babinsa Bendunganjati Bantu Petani Bersihkan Rumput Liar di Lahan Jagung

Ketahanan Pangan, Babinsa Bendunganjati Bantu Petani Bersihkan Rumput Liar di Lahan Jagung

Mojokerto,Xtimenews.com – Sebagai wujud keseriusan dan konsistensi dalam mendukung program ketahanan pangan Babinsa Desa Bendunganjati Koramil 0815/16 Pacet Kodim 0815 Mojokerto, Sertu Supriyanto turun langsung ke lapangan mendampingi petani membantu melakukan pembersihan rumput liar di lahan tanaman jagung, Selasa (25/06/2024).

Lahan jagung seluas 0,3 hektar milik Suharto (56) yang ditanami jagung varietas 6-S ini terletak di Dusun Merak, Desa Bendunganjati, Kecamatan Pacet Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.

Sertu Supriyanto saat dikonfirmasi mengatakan, pendampingan yang dilakukannya bertujuan untuk memotivasi petani dengan harapan hasil produksin (panen) lebih optimal.

“Kegiatan yang dilakukan bersama petani yakni pembersihan rumput liar, dan gulma yang tumbuh disekitar tanaman jagung sehingga tidak menggangu pertumbuhan tanaman induk”, katanya.

“Perawatan tanaman jagung ini perlu dilakukan agar tanaman jagung dapat tumbuh dengan subur, karena jika disekitar tanaman jagung tidak dibersihkan dari rumput liar maka pertumbuhan jagung akan terganggu dan hasil panen kurang maksimal” tambah Sertu Supriyanto.

Pantauan di lapangan tampak Babinsa bersama petani sedang melakukan pembersihan rumput liar dengan menggunakan alat cangkul dan garu. (Pendim 0815/Mjk/Tin)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments