Minggu, Juni 16, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIAsah Kemampuan Prajurit, Kodim 0815/Mojokerto Gelar Latihan Menembak

Asah Kemampuan Prajurit, Kodim 0815/Mojokerto Gelar Latihan Menembak

Mojokerto,Xtimenews.com – Meskipun dihadapkan padatnya tugas pembinaan wilayah, Kodim 0815/Mojokerto tetap melatih kemampuan prajurit termasuk skill menembak.

Hal itu disampaikan Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf M. Iqbal Prihanta Yudha, S.E., selaku Pimpinan Umum saat meninjau Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbak Jatri) Semester I TA 2024 di Lapangan Tembak Pratitis SPN Polda Jatim, Desa Pacing, Kecamatan Bangsal, Kabupaten Mojokero, Jawa Timur, Selasa (11/06/2024).

Menurutnya, skill menembak merupakan kemampuan dasar yang harus tetap melekat untuk dimiliki seorang Prajurit TNI (Angkatan Darat) tidak terkecuali Prajurit Kodim 0815/Mojokerto.

“Prajurit kami rutin mengikuti latihan menembak menyesuaikan program latihan yang telah diagendakan, sehingga kemampuan menembak mereka tidak perlu diragukan lagi”, ujar Dandim.

“Kendati para prajurit sudah bertugas di Komando Kewilayahan atau Teritorial, kemampuan menembak ini harus tetap diasah dan dilatihkan. Karena skill menembak merupakan kemampuan atau keahlian khusus prajurit”, tandasnya.

Sementara, Pasi Ops Kodim 0815 Lettu Inf Suwandi yang memandegani Seksi Latihan menambahkan, latihan menembak senjata ringan ini dilaksanakan selama beberapa hari ke depan dan diikuti seluruh Prajurit Kodim 0815/Mojokerto.

“Latihan kali ini, setiap prajurit melaksanakan menembak dengan tiga sikap yakni, sikap tiarap, duduk, dan sikap berdiri”, tambahnya.

Tampak hadir dalam kegiatan, Kasdim 0815 Mayor Arh GN Putu Ardana, S.S., selaku Pengawas dan Evaluasi (Wasev), Komandan Latihan (Danlat) menembak, Kapten Inf Warudi, dan Wadanlat Kapten Inf Benny Irawan, A.Md., para Perwira Staf dan Danramil jajaran.(Pendim 0815/Mjk/Tin)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments