Minggu, Juni 16, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIPompa Air Brigade Alsintan Koramil 0815/18 Gondang Airi Persawahan

Pompa Air Brigade Alsintan Koramil 0815/18 Gondang Airi Persawahan

Mojokerto,Xtimenews.com – Pompa Ar Brigade Alat Mesin Pertanian (Alsintan) yang berasal dari Kementan RI beroperasi mengalirkan air di lahan pertanian komoditas padi di wilayah Desa Centong Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Senin (10/06/2024).

Lahan persawahan yang ditanami padi ini terletak di Dusun/Desa Centong, Kecamatan Gondang, dikelola Kelompok Tani (Poktan) Sumber Makmur merupakan salah satu penerima bantuan Pompa Air Brigade Alsintan dengan komoditas utama tanaman padi.

Babinsa Desa Centong Serma Suliadi, mangatakan bantuan pompa air dari Kementan RI melalui Kodim 0815/Mojokerto yang diberikan ini sangat bermanfaat dan membantu kelompok tani yang berada di Desa Centong.

Harapannya dengan bantuan ini semoga dapat memberikan hasil yang maksimal saat pengolahan lahan, musim tanam dan perawatan, sehingga tujuan kita dalam mewujudkan ketahanan pangan dapat tercapai lebih maksimal.

Kami sebagai Babinsa di lapangan akan terus melakukan upaya pendampingan kepada para petani dan atau Poktan dengan melaporkan setiap perkembangan operasional alat pompa air Brigade Alsintan.

Tampak hadir dalam kegiatan, PPL Desa Centong Ibu Nining, Ketua Gapoktan Dusun Centong, Sigit serta pemilik lahan, H. Bunadi. (Pendim 0815/Mjk/Tin)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments