Selasa, Juni 25, 2024
BerandaIndexPeristiwaTim Sahabat Teddy Bantu Balita Sakit Berobat Ke RSUD Ibnu Sutowo Baturaja

Tim Sahabat Teddy Bantu Balita Sakit Berobat Ke RSUD Ibnu Sutowo Baturaja

OKU (SUMSEL),Xtimenews.com – Informasi yang di dapat dari seorang ibu yang beralamat di Jl.Gotong Royong Kelurahan Kemalaraja, Kecamatan Baturaja Timur bahwa anak nya menderita sakit berharap butuh pengobatan medis. Selanjut nya Tim Sahabat Teddy Meilwansyah melakukan evakuasi seorang anak bernama Dela Safutri (5) ke Rumah Sakit Umum Daerah Ibnu Sutowo Baturaja. Kamis (02/05/2024) malam.

Sebelumnya, kelompok masyarakat yang mengatas namakan Sahabat Teddy dari berbagai elemen ini, melakukan pelengkapan berkas administrasi kependudukan atas nama Dela Safutri untuk pengobatan gratis.

Ibu Maya Wulandari (21) orang tua Dela Safutri mengatakan, bahwa anaknya sudah lama sering sakit-sakitan. Namun puncaknya satu minggu belakangan ini terbaring lemah.

Menurut ibunya, Dela Safutri mengalami sakit seperti batuk, badan panas dan susah bernafas. Selama ini Dela Safutri hanya diberi obat sirup yang di beli di apotek, belum pernah di bawa berobat ke medis di karenakan tidak ada biaya. Ini karenakan ibu Della hanya seorang diri mencari nafkah sehari – hari sebagai seorang pencuci pakaian rumah tangga.

Saat Della Safutri di bawa Sahabat Teddy bersama orang tua ke IGD RSUD Ibnu Sutowo Baturaja, Della langsung dilakukan penanganan pemeriksaan medis oleh pihak IGD dan akhirnya di rawat inap di ruangan Rindu VI dengan diagnosa SUSP BP.

Perwakilan Sahabat Teddy.Hendra dan Candra didampingi rekan-rekan mengatakan, kita membantu Della Safutri dengan mengunakan program pemerintah pengobatan gratis.

” Semuanya kita bantu sampai berkas syarat, pendaftaran dan mobil bawa pasien ke sini. Orang tua Della cukup dampingi anaknya saja,” terang Hendra.

Mewakili Sahabat – sahabat Teddy, Hendra mengucapkan juga terima kasih kepada pihak Rumah Sakit Ibnu Sutowo Baturaja.

“Terima kasih kepada Rumah sakit Ibnu Sutowo yang dengan cepat melakukan penanganan medis terhadap Pasien Della Safutri dan memberikan kemudahan bagi kami masyarakat di dalam pengajuan pengobatan gratis,” ungkap Hendra. (Rivky)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments