Senin, April 15, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIPelihara Kemampuan, Kodim 0815/Mojokerto Gelar UTP Umum

Pelihara Kemampuan, Kodim 0815/Mojokerto Gelar UTP Umum

Mojokerto,Xtimenews.com – Untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan prajurit, Kodim 0815/Mojokerto menyelenggarakan Uji Terampil Perorangan (UTP) Umum, di Lapangan Cikaran Jalan Gajah Mada Nomor 4 Kota Mojokerto, Jawa Timur, Rabu (21/02/2024).

Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf M. Iqbal Prihanta Yudha, S.E., saat dikonfirmasi, mengatakan, Uji Terampil Perorangan (UTP) Umum ini merupakan salah satu upaya untuk memelihara, meningkatkan sekaligus menguji keterampilan Prajurit. “UTP Umum ini juga sebagai kelanjutan dari Latihan Perorangan Dasar (Latorsar) yang diprogramkan Komando Atas setiap triwulan satu dalam tahun anggaran berjalan”, tegasnya.

Letkol Iqbal menandaskan, dalam UTP Umum ini para prajurit selaku pelaku/peserta latihan, diuji berdasarkan grade kecakapan oleh Tim Penguji yang sudah disiapkan penyelenggara dan tentunya para prajurit harus mampu menjawab setiap materi yang diujikan Tim Penguji.

“Penguasaan materi ini menjadi prioritas utama namun tentunya faktor keamanan juga harus diperhatikan. Dan hasil UTP Umum ini, akan dijadikan tolok ukur atau acuan sekaligus bahan evaluasi sehingga pelaksanaan latihan berikutnya hasilnya lebih optimal”, tutup Abituren Akmil Angkatan 2002.

Sementara itu, Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Kodim 0815/Mojokerto Lettu Inf Suwandi, selaku penyelenggara menambahkan, dalam UTP Umum ini disiapkan sejumlah pos penguji dan harus dilalui seluruh pelaku.

“Kegiatan UTP Umum ini meliputi bidang Intelijen dan Teritorial, dan telah berlangsung sejak Selasa (20/02). Rencananya dilaksanakan selama beberapa hari hingga dan diikuti seluruh personel militer Makodim 0815 dan Koramil jajaran”, ungkapnya.

Pantauan di lapangan, tampak para prajurit sebagai peserta latihan secara berkelompok melaksanakan semua tahapan UTP Umum dengan melalui uji materi dari pos pertama menuju pos berikutnya yang diujikan para Perwira selaku penguji. Kegiatan ini pun dipantau langsung Kasdim 0815/Mojokerto Mayor Arh GN Putu Ardana, S.S., selalu Tim Wasev. (Pendim 0815/Mjk/Tin)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments