Minggu, April 28, 2024
BerandaIndexPolitikDwidjo Kretarti Caleg No. 9 Dari PDI P Kabupaten Mojokerto Sosialisasikan Pemilu...

Dwidjo Kretarti Caleg No. 9 Dari PDI P Kabupaten Mojokerto Sosialisasikan Pemilu Jangan Golput

Mojokerto,Xtimenews.com – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) melakukan sosialisasi serentak di seluruh Indonesia dengan cara door to door dari rumah kerumah.

Kesempatan itu dimanfaatkan oleh Dwidjo Kretarti, SE. MM yang biasa disapa Mbah Jo, calon Anggota DPRD Kabupaten Mojokerto dari PDI Perjuangan Dapil 3 yang meliputi Kecamatan Sooko, Trowulan dan Puri.

Lebih lanjut Mbah Jo mengatakan  bahwa dirinya telah tercatat masuk pada Daftar Calon Tetap (DCT). “Saya sejak awal, setelah tercatat masuk pada DCT dan langsung turun kelapangan untuk door to door ke masyarakat bersosialisasi arti dan pentingnya Pemilu dan yang penting jangan sampai Golput.” Ucapnya, Sabtu (30/12/2023) pagi.

Mbah Jo juga menambahkan, “kali ini saya turun langsung dengan cara door to door kepada emak-emak untuk menjelaskan tata cara mencoblos untuk Calon Presiden Pasangan nomor 3 Ganjar-Mahfud, dan pastinya saya juga mempromosikan diri saya sendiri untuk mencoblos nomor urut 9 dari PDI Perjuangan,” jelasnya.

Masih Mbah Jo bercerita, saya hari ini ketiban amukan dari tiga orang emak-emak, karena saat saya akan melakukan sosialisasi dirumahnya, mereka langsung memarahi saya. “Jenengan lak teng mriki sampun ngomong arto (uang) nggeh, kulo mboten purun jenengan racuni keluarga kulo, sebab arto dari calon DPR niku haram, tur mangke didamel blonjo terus dimaem sak keluargo dados penyakit,” kata salah satu warga.

Sosialisasi hari ini dilakukan Mbah Jo di Perumahan Griya Japan Raya Sooko, dan melihat cara penyampaiannya kepada masyarakat tampaknya tidak canggung, walaupun baru kali pertama mencalonkan DPRD, karena dia sudah berpengalaman berhadapan dengan banyak orang dari berbagai kalangan.

Beliau ini adalah pensiunan Pegawai Negeri di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto, disamping itu, dia banyak berorganisasi seperti di FKPPI, AMMOR, PEMUDA PANCASILA, GMBI, LIRA, JOMAN, Pendiri Persatuan Sepakbola Mojokerto Putra (PSMP dan PSSI) dan SOLMET.

Dibidang Hukum seperti LPHM. PANDAWA dan Yayasan Perlindungan Konsumen, Perempuan dan Anak serta LBH. PRN.

Dibidang Jurnalis, membawahi Media Buser Bhayangkara 74, Media Jejak Jurnalis.id, Berita Global News.co, ketua AWDI Mojokerto Raya dan Ketua DPD. WAKOMINDO Jawa Timur. MOI Kabupaten Mojokerto.

Dibidang usaha, seperti UD. Mustika, Event Organizer DK Mustika.

Diakhir sosialisasi itu, Mbah Jo berpesan “Pilihlah Caleg.yang potensial dan benar-benar menampung aspirasi rakyat, jangan Golput dan jangan lupa coblos nomor 9 PDI Perjuangan dan Capres Ganjar-Mahfud nomor 3,”pungkasnya. (Tin)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments