Jumat, Juni 14, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIPeringati Hari Jadi Ke-74 Kodim 0815/Mojokerto Gelar Gowes & Seminar Parenting

Peringati Hari Jadi Ke-74 Kodim 0815/Mojokerto Gelar Gowes & Seminar Parenting

Mojokerto,Xtimenews. com – Memperingati HUT Ke-74 Kodim 0815/Mojokerto menggelar berbagai acara diantaranya Gowes, Seminar Parenting hingga tasyakuran.

Kegiatan gowes berlangsung dengan titik start di Markas Kodim 0815/Mojokerto, Jalan Majapahit Nomor 01 Kota Mojokerto, dan finish di Lapangan Cikaran Asrama Korem 082/CPYJ, Jalan Gajah Mada Nomor 4 Kota Mojokerto, Jawa Timur, Sabtu (02/12/2023) pagi.

Pantauan di lapangan kegiatan Gowes Santai ini diberangkatkan oleh Danrem 082/CPYJ, Kolonel Inf Heri Rustandi dengan didampingi Dandim 0815/Mojokerto, Letkol Inf M. Iqbal Prahanta Yudha S.E., Bupati Mojokerto, dr. Hj. Ikfina Fahmawati, M.Si., Kapolres Mojokerto Kota, AKBP Wiwit Adisatria S.H., S.I.K., M.T., Kapolres Mojokerto, AKBP Wahyudi, S.H., S.I.K., M.H., Walikota Mojokerto diwakili Sekdakot, Gaguk Tri Prasetyo, ATD., M.M.

Tampak hadir dalam kegiatan, Kasrem 082/CPYJ, Letkol Inf Syarifuddin Liwang, S.I.P., Kajari Kota Mojokerto diwakili Kasi Intel, Joko Sutrisno S.H., dan unsur Forkopimda lainnya, para Kasi Korem 082/CPYJ, Kasdim 0815 Mojokerto, Mayor Arh G.N Putu Ardana, S.S, Pabungdim, para Pasidim dan Danramil jajaran Kodim 0815, General Affairs Departeman Manager PT. Ajinomoto, Slamet Lestari, Ketua Umum PS Mojokerto Putra, Firman Effendy, anggota Kodim 0815/Mojokerto, perwakilan PJU Polres Mojokerto dan Polres Mojokerto Kota, serta perwakilan OPD Kota dan Kabupaten Mojokerto.

Gowes santai yang menempuh jarak kurang lebih 10 kilometer melalui route sekitaran Kota Mojokerto dan wilayah Mojoanyar Kabupaten Mojokerto. Sekitar pukul 07.10 WIB seluruh peserta gowes masuk finish di Lapangan Cikaran.

Usai senam pelemasan Danrem 082/CPYJ didampingi Dandim 0815 dan Forkopimda Mojokerto Raya menuju
Pendapa Griya Paramitra Asrama Cikaran untuk istirahat dilanjutkan tasyakuran, pembagian doorprize dan ramah tamah.

Pada kesempatan tersebut Dandim 0815/Mojokerto, Letkol Inf M. Iqbal Prihanta Yudh, S.E., menyampaikan ucapan terima kasih kepada Danrem 082/CPYJ dan Forkopimda Mojokerto Raya yang telah menghadiri undangan Gowes Santai dalam rangka HUT Kodim 0815. Pun demikian, kepada Direktur PT. Ajinomoto dan para pihak yang telah mendukung gowes santai ini hingga berlangsung dengan baik.

Acara gowes yang kita selenggarakan ini sangat baik, selain menjaga kebugaran fisik juga sebagai upaya untuk memasyarakatkan olahraga bersepeda. Minat masyarakat terhadap olahraga bersepeda cukup tinggi, maka dari itu, acara gowes seperti ini juga merupakan salah satu upaya kita untuk lebih menggiatkan olahraga bersepeda di kalangan masyarakat.

“Saya menyadari sepenuhnya bahwa kebersamaan dan sinergitas antara TNI-Polri, Pemda dan Masyarakat, sangatlah penting dan strategis seperti dalam kegiatan ini (gowes). Kegiatan seperti ini sangat relevan untuk dilaksanakan dalam rangka membina serta memupuk nasionalisme kita sebagai bangsa yang majemuk untuk dipadukan dalam bingkai kebersamaan”, ujar Abituren Akmil Angkatan 2002.

Pamen dua melati yang pernah dinas di Maluku ini mengajak untuk senantiasa memelihara dan meningkatkan semangat kebersamaan antara Kodim 0815, dengan komponen Pemerintah daerah dan elemen masyarakat yang ada di Mojokerto, agar tetap terjalin komunikasi yang harmonis serta memiliki komitmen yang sama, dalam membangun masyarakat yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan. Sehingga memiliki ketahanan dalam berbagai aspek kehidupan, sebagai modal dasar dalam menjaga persatuan dan kesatuan demi tetap tegak dan kokohnya NKRI.

“Sekali lagi saya mengucapkan terima kasih yang setinggi tingginya kepada panitia dan juga kepada semua pihak yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan gowes dalam rangka menyambut HUT Ke-74 Kodim 0815 Tahun 2023 ini, dan saya juga mohon maaf yang sebesar besarnya apabila dalam pelaksanaan Gowes dalam rangka HUT Kodim ini ada kekurangan dan jauh dari kesempurnaan”, pungkasnya.

Acara dilanjutkan pembacaan do’a dan pemotongan tumpeng syukuran HUT Ke-74 Kodim 0815/Mojokerto dilanjutkan pembagian doorprize kepada peserta gowes. Ramah tamah menjadi penutup acara Gowes Santai dalam rangka HUT Ke-74 Kodim 0815/Mojokerto. (Pendim 0815/Mjk/Tin)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments