Sabtu, Juli 27, 2024
BerandaIndexTNI & POLRISemarakan Hari Lahir Bangsa Indonesia, Koramil Jetis Gelar Berbagai Lomba Permainan

Semarakan Hari Lahir Bangsa Indonesia, Koramil Jetis Gelar Berbagai Lomba Permainan

Mojokerto, Xtimenews. com – Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun Ke-78 Kemerdekaan RI Tahun 2023, Koramil 0815/07 Jetis Kodim 0815/Mojokerto menggelar berbagai jenis perlombaan yang diselenggarakan di halaman Markas Koramil 0815/07 Jetis Jalan PB Sudirman, Desa Kupang, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Jum’at (18/08/2023).

Bati Tuud Koramil 0815/07 Jetis Pelda Hari Suyanto, selaku penyelenggara kegiatan, saat dikonfirmasi melalui pesan singkat WhatsApp mengatakan, gelaran lomba ini diikuti siswa–siswi dari SMPN 1 Jetis, sedangkan untuk materi lomba antara lain lomba balap karung, makan krupuk, balap klereng dan tarik tambang.

Suasana kemeriahan pada lomba permainan tradisional ini kian tampak mengingat lomba ini untuk menyemarakan HUT Ke-78 Kemerdekaan RI. “Target kemenangan bukan yang utama namun bagaimana kita menggugah generasi muda untuk turut berpartisipasi dalam memeriahkan Hari Kemerdekaan karena ini merupakan salah satu wujud kecintaan kita terhadap tanah air”, ujar Bati Tuud.

Sementara itu Danramil 0815/07 Jetis, Kapten Inf Samsul Ma’arif mengungkapkan, bahwa Koramil 0815/07 Jetis mengadakan berbagai macam lomba yang melibatkan pelajar dengan tujuan untuk mengajak generasi muda mengingat dan memahami bahwa Kemerdekaan Republik Indonesia direbut dengan penuh pengorbanan oleh para pejuang pendahulu kita.

“Sebagai generasi muda tentunya kita harus berperan aktif dalam mengisi kemerdekaan, terlebih para pelajar ini sebagai generasi penerus harapan bangsa harus bisa menajdi kebanggaan orang tua, untuk itu semua harus rajin belajar, jangan lupa berdoa, berihtiar dan berbakti kepada orang tua, taat dan patuh kepada bapak dan ibu guru di sekolah, agar yang dicita-citakan kelak bisa tercapai”, pinta Danramil. (Pendim 0815/Mjk/Tin)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments