Rabu, Juni 19, 2024
BerandaPemerintahanBupati Ikfina Ajak Masyarakat Perangi Rokok Ilegal

Bupati Ikfina Ajak Masyarakat Perangi Rokok Ilegal

MOJOKERTO,Xtimenews.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto menggelar senam sehat bersama masyarakat Kabupaten Mojokerto untuk mensosialisasikan terkait cukai rokok ilegal. Sosialisasi cukai rokok ilegal itu dilakukan agar masyarakat juga turut membantu dalam memerangi rokok ilegal.

Kegiatan senam yang dilaksanakan di Lapangan Desa Gondang, Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto. Merupakan kolaborasi antara Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Mojokerto dengan Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean, Sidoarjo.

Pada pelaksanaan senam yang bertajuk ‘Senam Gempur Rokok Ilegal’, juga turut dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Mojokerto Teguh Gunarko, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Mojokerto Any Mahnunah, Kepala Satpol PP Kabupaten Mojokerto Eddy Taufiq, perwakilan KPPBC Tipe Madya Pabean Sidoarjo Yula Dwi Ardianto, serta segenap Kepala Perangkat Daerah di lingkup Pemerintah Kabupaten Mojokerto. 

Pada momen itu, Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati mengajak seluruh masyarakat untuk membantu pemerintah dalam menggempur rokok ilegal yang ada di Kabupaten Mojokerto.
“Semua masyarakat mari membeli rokok yang legal, yang legal itu ada pita cukai yang ilegal tidak ada pita cukainya atau pita cukainya palsu. Makanya lebih baik yang asli daripada yang palsu,” jelasnya.

Selain itu, untuk mendukung program perangi rokok ilegal, Kepala Satpol PP Kabupaten Mojokerto Eddy Taufiq mengatakan, kepada seluruh peserta senam untuk membeli rokok legal atau yang ada pita cukainya.

“Disini kita lihat mayoritas dari perempuan kalau diminta atau disuruh suami untuk beli rokok, belilah yang ada pita cukainya,” ujarnya.

Sementara itu, Yula Dwi Ardianto menjelaskan, dapat terselenggaranya kegiatan senam sehat ini berkat dana bagi hasil cukai tembakau. Ia juga mengatakan, semakin banyak masyarakat membeli rokok legal atau resmi, maka kedepannya semakin banyak acara yang dapat diselenggarakan di Kabupaten Mojokerto.

“Jadi semakin banyak beli rokok yang legal atau yang resmi nanti dana bagi hasilnya juga semakin banyak. Jadi acara-acara seperti ini, semakin banyak diadakan di Kabupaten Mojokerto tercinta ini,” jelasnya.

Diketahui, pada pelaksanaan senam sehat, juga turut dihibur oleh Nur Izzatul Oktaviani atau Riza KDI serta terdapat 150 hadiah menarik untuk para peserta senam tersebut. (El/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments