Sabtu, April 27, 2024
BerandaPemerintahanPemkab Bojonegoro Raih Anugerah UNY Network Award 2022

Pemkab Bojonegoro Raih Anugerah UNY Network Award 2022

BOJONEGORO, Xtimenews.com – Pemerintah Kabupaten ( Pemkab ) Bojonegoro kembali menorehkan prestasi gemilang. Kali ini penghargaan dari Universitas Negeri Yogjakarya ( UNY ). Yakni, Pemkab Bojonegoro memperoleh Anugerah UNY Network Award 2022 kategori program dukungan pengembangan SDM terbaik.

Kabupaten Bojonegoro merupakan satu – satunya Kabupaten/Kota di Jawa Timur ( Jatim ) yang menerima penghargaan kategori ini.

Penghargaan diberikan kepada Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah yang di wakili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Djoko Lukito di Kampus UNY Jogjakarta Rabu ( 25/5/2022 ).

Penghargaan ini menambah deretan prestasi yang di raih Bojonegoro selama kepemimpinan Bupai Anna Mu’awanah. Kabupaten Bojonegoro pun semakin di kenal luas dengan keberhasilan program – programnya.

Dalam pernghargaan ini, Pemkab Bojonegoro meraih bintang empat. Sebab Pemkab Bojonegoro memiliki program pengembangan sumber daya manusia ( SDM ) yang di nilai sangat bagus. Program tersebut melibatkan ratusan orang untuk menempuh pendidikan tinggi dan semua di biayai oleh Pemkab Bojonegoro.

Program tersebut bernama Rekognisi Pembelajaran Lampau ( RPL ) di Bojonegoro. Para peserta adalah Kepala Desa dan Perangkat Desa. Program peningkatan SDM itu terbagi di UNY dan Universitas Negeri Surabaya ( Unesa ). ” Semua biayanya di tanggung oleh Pemerintah Kabupaten,” terangnya.

Dengan program dan capaian tersebut, UNY memberikan apresiasi dalam bentuk penghargaan Anugerah UNY Network Award 2022. Tidak banyak Daerah yang memiliki program peningkatan SDM sebanyak di Bojonegoro.

” Selain RPL juga ada program peningkatan lain yang mendapatkan apresiasi UNY. RPL hanya salah satunya,” jelentreh Joko.(ags/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments