Rabu, Juni 19, 2024
BerandaIndexNING ITA AJAK RELAWAN HCI SUKSESKAN PELAYANAN DASAR DI KOTA MOJOKERTO

NING ITA AJAK RELAWAN HCI SUKSESKAN PELAYANAN DASAR DI KOTA MOJOKERTO

Xtimenews.com -Kesuksesan kinerja pemerintah daerah dinilai dari kesuksesan dalam memberikan pelayanan dasar bagi warganya. Yaitu pelayanan dibidang kesehatan, bidang pendidikan, dan urusan sosial. Bersama relawan HCI, Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari berupaya meningkatkan derajat kesehatan warga yang natinya akan berimplikasi pada pendidikan dan kesejahteraan sosial bagi warga Kota Mojokerto. Hal tersebut ia sampaikan saat pemberian bingkisan bagi tenaga kesehatan pendamping dan fisioterpis Baznas di Pendopo Sabha Krida Tama Rakyat pada Jumat (29/4).

Lebih jauh, dijelaskan wali kota yang kerap disapa Ning Ita ini bahwa kehadiran HCI sebagai tenaga pendamping kesehatan merupakan inovasi sejak tahun 2020. Oleh karena itu ia berharap pada tahun ketiga pelayanan homecare oleh tenaga HCI harus menjadi lebih sempurna. “Tentu karena sudah berjalan di tahun ketiga maka hal-hal yang menjadi kekurangan akan terus kita sempurnakan. Dan saya berharap tahun ketiga ini adalah tahun kesempurnaan untuk program homecare di Kota Mojokerto.”ungkapnya.

Kepada relawan HCI Ning Ita menyampaikan bahwa sebelum inovasi homecare lahir, sudah terlahir Gerbang Layanan Informasi Terpadu dan Terintegrasi (Gayatri). Dimana Gayatri ini sudah meraih Top 45 pelayanan publik yang bahkan mampu menarik Pemerintah Daerah lain untuk melakukan studi tiru ke Kota Mojokerto. “Maka kemudian saya upayakan bagaimana inovasi selanjutnya melalui homecare ini wajib terintegrasi dengan Gayatri tidak boleh jalan sendiri.”tegasnya.

Ning Ita menambahkan bahwa 100 nakes HCI telah mendapatkan informasi tentang tugas dan kewajiban yang harus dilakukan selama memberikan pelayanan homecare bagi warga. “Hal-hal lain mungkin yang saya harus titip pesan kepada anda semuanya adalah selain ketika melakukan pemeriksaan point pertama sampaikan salam sehat dari ibu wali kota. Karena saya ingin 140 ribu warga saya semuanya sehat.”pungkas Ning Ita.

Turut hadir mendampingi Ning Ita pada pagi ini antara lain Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DinkesP2KB) dr. Triastutik Sri Prastini, Sp. A; Sekretaris Dinkes P2KB dr. Farida Mariana; Kabid Pelayanan Kesehatan drg. Citra Mayangsari serta Ketua Baznas Kota Mojokerto Dwi Hariadi dan Komisioner Baznas Kota Mojokerto.

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments