Rabu, Juni 19, 2024
BerandaPemerintahanAjak Siswa TK dan KB Masuk Ruang Kerja, Cara Bupati Ikfina Kenalkan...

Ajak Siswa TK dan KB Masuk Ruang Kerja, Cara Bupati Ikfina Kenalkan Profesi Sejak Dini

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Suasana berbeda tampak di kantor Bupati Mojokerto pada Jumat (1/4) pagi. Bukan hanya menerima kunjungan dari pejabat daerah lain, tetapi kali ini Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati menerima kunjungan dari siswa-siswi Taman Kanak-kanak (TK) dan Kelompok Bermain (KB) se-Kecamatan Sooko. Dalam kunjungan kali ini, merupakan salah satu cara Bupati Mojokerto mengenalkan profesinya kepada anak-anak sejak usia dini.

Usai bernyanyi bersama dengan siswa siswi TK dan KB di depan gedung Sekretariat Daerah Kabupaten Mojokerto, selanjutnya Ikfina mengajak para siswa untuk berjalan-jalan melihat ruang kerja Bupati Mojokerto yang berada di lantai dua Sekretariat Daerah Kabupaten Mojokerto.

Sebelum masuk ke dalam ruang kerja Bupati Mojokerto, Ikfina lebih dulu mengajak siswa siswi TK dan KB untuk melihat lukisan yang berada tepat di depan pintu masuk ruang kerja Bupati Mojokerto. Lukisan bernuansa alam itu pun sontak menjadi topik obrolan ringan antara Bupati Mojokerto dengan siswa siswi TK dan KB.

Tak lama kemudian, orang nomor satu di lingkup Pemerintah Kabupaten Mojokerto ini pun mengajak siswa siswi TK dan KB untuk masuk ke ruang kerjanya. Setelah masuk, Ikfina pun mengambil burung garuda yang terbuat dari pahatan kayu dengan warna coklat di ruangannya. “Burung garuda ini adalah lambang negara kita ya anak-anak, ayo sama-sama kita ucapkan Pancasila,” ajaknya.

Dengan suara lantang, siswa siswi TK dan KB itu pun mengucapkan bersama-sama lima poin Pancasila. “Anak-anak bunda semua ini pinter-pinter, semua hafal Pancasila. Karena sudah hafal, semuanya dapat hadiah dari bunda ya,” turur Ikfina sembari membagikan bingkisan berisi makanan ringan untuk para siswa siswi TK dan KB.

Kunjungan penuh kesan yang berlangsung singkat itu pun berakhir dengan penyerahan cinderamata dari KB Almustofa Gemekan Sooko, KB Asyamil Modongan Sooko, RA Al Hidayah Jampirogo, TK Pertiwi Sooko, SPS Anggrek Japan Raya kepada Bupati Mojokerto.(dn/gn)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments