Rabu, Juni 19, 2024
BerandaPemerintahanMojokerto Fokus Pemulihan Ekonomi di Musrenbang Tingkat Kecamatan

Mojokerto Fokus Pemulihan Ekonomi di Musrenbang Tingkat Kecamatan

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati meminta untuk fokus pada program pemulihan ekonomi pada 2023. Caranya dengan mendukung dan mengoptimalkan penguatan sektor strategis yang berbasis pembangunan perdesaan.

Hal tersebut disampaikan Ikfina saat membuka musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang) di kecamatan Mojoanyar dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Mojokerto Tahun 2023, di Pendopo Kecamatan Mojoanyar, Selasa 8 Februari 2022.

Musrenbangcam adalah awalan untuk menyusun program pembangunan tahun 2023. Musrenbang ini diikuti Camat serta Forkopimca Mojoanyar. Perwakilan DPRD Kabupaten Mojokerto, Kepala Desa hingga tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Bupati Ikfina mengatakan, Musrenbang dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Mojokerto Tahun 2023, ini difokuskan untuk menata kembali perekonomian daerah yang mengalami penurunan sejak pandemi Covid-19.

“Sesuai prioritas yang dibuat untuk RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) jadi mulai 2021-2025 arahannya itu tetap pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19,” kata Ikfina.

Menurut Ikfina, pemulihan ekonomi tidak akan bisa dilakukan tanpa diiringi dengan pengendalian penyebaran Covid-19. “Jadi ini tetap arahan Presiden. Kita harus mengembalikan semua masalah ekonomi yang terganggu akibat pandemi Covid-19,” ujar Ikfina.

Ikfina menambahkannya, Kabupaten Mojokerto akan terus mendorong peningkatan ekonomi melalui perdagangan di Pasar Tradisional dan digital.

“Mojokerto ini yang dibutuhkan adalah pasar dalam bentuk apapun, baik yang real atau yang digital. Jadi pemulihan ekonomi harus kita ikuti betul dengan pengendalian Covid-19. Sambil berjalan kita memperbaiki infrastruktur pendidikan dan juga infrastruktur ekonomi bagaimana kita maksimalkan,” tandasnya.(dn/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments