Senin, Mei 6, 2024
BerandaIndexPeristiwaAngin Puting Beliung Robohkan Gedung Kesenian SD di Jombang

Angin Puting Beliung Robohkan Gedung Kesenian SD di Jombang

JOMBANG, XtimeNews.com – Bangunan gedung kesenian Sekolah Dasar (SD) Negeri Balonggemek 1 Kecamatan Megaluh Kabupaten Jombang roboh di terjang angin puting beliung, Kamis (25/11/2021) sekira jam 16.00 WIB.

Robohnya tembok gedung tersebut bermula saat turun hujan di sertai angin kencang yang datang dari arah utara mengakibatkan Atap dari seng gavalum terlempar sampai kedalam aula dan beberapa meja kursi terlempar hingga keluar gedung aula sekolah.

Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa dikarenakan pada waktu itu bukan lagi jam belajar mengajar hanya menimbulkan kerugian materiil saja.

Yanto (43) saksi mata mengatakan, robohnya bangunan tersebut diketahui saat turun hujan bercampur angin kencang pada saat itu dirinya sedang hujan hujan di halaman rumahnya yang berada tepat di depan sekolah tiba-tiba terdengar suara angin dan tak lama kemudian ada suara runtuhan yang berasal dari sekolah.

“Saya lihat ternyata gedung kesenian yang berada di belakang aula sekolah roboh dan rata dengan tanah,” ujarnya.

Subiadi Kepala sekolah SDN Balonggemek 1 kepada awak media di lokasi menjelaskan, robohnya gedung kesenian itu dikarenakan usia bangunan yang sudah tidak kuat lagi menahan datangnya angin puting beliung.

Subiadi menambahkan bangunan gedung kesenian tersebut terakhir kali direnovasi pada tahun 2019 atau dua tahun silam,dan hingga saat ini masih dipergunakan untuk kegiatan ekstra kurikuler.(Ar/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments