Sabtu, April 27, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIPlasma Indonesia Gemilang Gelar Vaksinasi Prioritas Lansia dan Bagikan Sembako

Plasma Indonesia Gemilang Gelar Vaksinasi Prioritas Lansia dan Bagikan Sembako

SIDOARJO, Xtimenews.com – Plasma Indonesia Gemilang bekerja sama dengan Polresta Sidoarjo menggelar vaksinasi prioritas lansia. Dalam gelaran tersebut, disiapkan sebanyak 400 dosis.

Dwi Wahyu Indrawati, CEO Plasma Indonesia Gemilang menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan bentuk dukungan terhadap Pemerintah Kabupaten Sidoarjo agar herd immunity masyarakat segera terbentuk.

Lansia (Lanjut Usia) menjadi prioritas dalam gelaran vaksinasi yang dilakukan di Balai Rw 14, Kelurahan Bluru Kidul, Sidoarjo Kota. Mengingat kondisi fisik lansia sangat beresiko ketika menerima zat antibodi. Oleh karenanya, skrining pasca vaksin harus dilakukan secara detail.

“Disini kami memprioritaskan lansia, karena lansia memiliki kondisi fisik yang sangat rentan terhadap antibodi baru. Jadi kita harus melakukan skrining dengan detail pasca vaksin, termasuk memilihkan vaksin dengan kipi (resiko) rendah,” ucap Dwi Wahyu, Rabu, (17/11/2021).

Plasma Indonesia Gemilang merupakan sebuah komunitas yang bergerak di bidang sosial dan kesehatan. Selama pandemi, komunitas tersebut gencar menggelar vaksinasi di wilayah Sidoarjo dan sekitarnya.

Sementara itu Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro mengatakan, pihaknya siap memberikan fasilitas layanan vaksin untuk masyarakat, termasuk sembako bagi peserta vaksin yang membutuhkan.

“Gelaran vaksin kali ini, kami juga memberikan sembako bagi warga yang membutuhkan. Untuk menambah minat masyarakat agar bersedia di vaksin,” jelasnya di lokasi.

Kombes Pol Kusumo berharap melalui gelaran vaksin tersebut, masyarakat menyadari bahwa pentingnya menjaga diri dari serangan virus covid-19, dengan cara melakukan vaksinasi dan mematuhi protokol kesehatan. (vin/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments