Kamis, Mei 2, 2024
BerandaPemerintahanPemerintah Siapkan 53 Unit Rumah Untuk Ahli Waris Pahlawan Nanggala 402

Pemerintah Siapkan 53 Unit Rumah Untuk Ahli Waris Pahlawan Nanggala 402

SIDOARJO, Xtimenews.com – Ahli waris prajurit KRI Nanggala 402 yang gugur ketika bertugas, mendapat jaminan tempat tinggal dari pemerintah. Hal ini sesuai dengan instruksi Presiden Jokowi sebagai bentuk dukungan dan penghargaan terhadap keluarga korban.

Jaminan tempat tinggal itu diwujudkan melalui Perumahan Nanggala 402 yang berada di Desa Kedung Kendo, Kecamatan Candi, Sidoarjo. Ada 53 unit yang akan diserahkan sesuai dengan jumlah korban KRI Nanggala.

Penyerahan tersebut dihadiri oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto didampingi dengan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta, serta pejabat lainnya.

“Dibangunnya Perumahan khusus bagi ahli waris para prajurit yang gugur ini adalah instruksi
langsung dari Presiden Joko widodo dimana sebagai bentuk perhatian sekaligus penghargaan dari pemerintah terhadap para pahlawan Nanggala 402 yang telah gugur di medan tugas,” ucap Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kamis, (11/11/2021).

Penyerahan kunci dan sertifikat rumah dilakukan secara simbolis oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto kepada perwakilan ahli waris prajurit KRI Nanggala 402.

53 unit rumah yang disiapkan terdiri dari 1 unit rumah tipe 90 dengan luas tanah 320 meter persegi yang diperuntukkan bagi Perwira Tinggi. 7 unit rumah tipe 72 dengan luas tanah 280 meter persegi bagi Perwira Menegah. 10 unit rumah tipe 54 dengan luas tanah 280 meter persegi untuk Perwira Pertama, serta 35 unit rumah tipe 45 dengan luas tanah 240 meter persegi bagi prajurit Bintara dan Tamtama.

Usai menerima kunci dan sertifikat dari Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Wini Widiati istri Laksamana Pertama Anumerta Hary Setiawan menyampaikan terima kasih kepada Presiden Jokowi dan Panglima atas dukungan dan jaminan yang diterimanya.

“Kami sebelumnya mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi, Panglima TNI dan pejabat lainnya atas perhatian dan dukungan kepada kami ibu-ibu pahlawan nanggala 402,” ucap Wini kepada wartawan.

Meskipun tidak bisa menghentikan kesedihannya karena kehilangan sosok suami, namun dukungan tersebut sangat berharga bagi Wini dan masa depan anak-anaknya.

“Dukungan tersebut membuat kami menjadi lebih kuat. Itu yang membuat kami merasa tidak sendiri. Luar biasa supportnya,” pungkasnya.(vin/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments