Sabtu, April 27, 2024
BerandaIndexPeristiwaMobil Tangki Air di Mojokerto Rem Blong Tabrak Tembok Cor, Sopir Tewas

Mobil Tangki Air di Mojokerto Rem Blong Tabrak Tembok Cor, Sopir Tewas

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Agus Prasetyo Budi, 22 tahun, warga Dusun Guwo Desa Jabontegal, Kecamatan Pungging, Mojokerto, tewas setelah mobil tangki air yang dikemudikan menabrak tembok cor di Jalan raya Desa Sukosari, Kecamatan Trawas, Jumat 5 November 2021.

Kanit Laka Lantas Polres Mojokerto Iptu Wihandoko mengatakan, kendaraan truk tangki nopol L 9606 BF yang dikemudikan Agus mengalami kecelakaan tunggal sekitar pukul 08.30 WIB. Agus membawa muatan air penuh dari arah Trawas.

“Truk tangki bermuatan air penuh,” kata Wihandoko.

Ia menjelaskan, saat truk berjalan dari arah selatan ke utara atau dari arah Trawas menuju Mojosari, sopir diduga menggunakan gigi 3 saat melintas di tikungan Desa Sukosari, Kecamatan Trawas. Kecelakaan disebabkan korban tidak menguasai medan dan gagal fungsi rem (blong).

“Truk tangki yang dikendarai korban mengalami gagal fungsi rem dan hilang kendali kemudian menabrak tembok cor dan terbalik sehingga terjadilah kecelakaan lalu lintas,” jelasnya.

Akibat kejadian itu bagian depan truk ringsek dan sopir tewas di lokasi kejadian gegara menabrak tembok cor dengan kecepatan tinggi.

“Sopir meninggal dunia dievakuasi di RS Sumberglagah Kecamatan Pacet,” tandas Wihandoko.(dn/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments