Senin, April 29, 2024
BerandaIndexPeristiwaDikenal Baik dan Dermawan, Penangkapan Terduga Teroris FM Gegerkan Warga Sedati

Dikenal Baik dan Dermawan, Penangkapan Terduga Teroris FM Gegerkan Warga Sedati

SIDOARJO, Xtimenews.com – Penangkapan terduga teroris gegerkan warga Sedati. Pasalnya, FM, terduga teroris dikenal warga sebagai pribadi yang baik dan sangat dermawan.

Hal ini diungkapkan Solikin, Ketua Rt 9 Rw 5, Desa Sedati Gede, Kecamatan Sedati, Sidoarjo pasca penggeledahan dirumah FM.

Solikin mengaku tidak tahu persis proses penangkapan FM, namun sekira pukul 07.15 Solikin dihubungi pihak kelurahan, kemudian dijemput petugas untuk menyaksikan penggeledahan di rumah terduga teroris.

“FM ditangkap pagi tadi. Proses penggeledahan kurang lebih memakan waktu sekira satu jam. Saya sempat kaget, diajak petugas Densus 88 untuk menjadi saksi penggeledahan di rumahnya, ” ucapnya kepada Xtimenews.com, Senin, (16/8/2021).

Berdasarkan pengakuan Solikin, Warga sekitar tidak menyangka jika FM ternyata adalah kelompok teroris, sebab selama tinggal di Sedati, FM sekeluarga dikenal baik, ramah dan sering memberi bantuan kepada warga yang kurang mampu. Bahkan ketika ada kegiatan Rt, FM selalu hadir.

“FM itu orangnya baik sekali, dia sering menemui saya, sebelum pandemi sering memberikan bantuan sosial ke warga yang kurang mampu, jumlahnya juga cukup banyak,” ujarnya usai penggeledahan.

Masih dikatakan Solikin, FM adalah warga pindahan dari Tanggulangin. FM tinggal bersama istri dan 4 anaknya di Sedati selam 6 tahun terakhir.

“Namun rumah tersebut sudah ia beli sekira 15 tahun yang lalu, ruangan depan sengaja disewakan untuk tempat usaha,” jelas Solikin di lokasi.

Sehari-hari, lanjutnya, FM berjualan madu namun ia memiliki pabrik roti di daerah Tanggulangin, tutupnya. (vin/den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments