Minggu, April 28, 2024
BerandaIndexTNI & POLRILewati Pematang Tambak, Polisi di Sidoarjo Bagikan Bansos Gunakan Motor Trail

Lewati Pematang Tambak, Polisi di Sidoarjo Bagikan Bansos Gunakan Motor Trail

SIDOARJO, Xtimenews.com – Rombongan polisi di Sidoarjo berbondong-bondong melintasi pematang tambak sambil membawa sembako menuju Dusun Kalikajang, Desa Gebang, Sebuah wilayah pesisir yang berada di Kecamatan Sidoarjo bagian timur.

Akses transportasi menuju dusun tersebut hanya bisa dilalui dengan kendaraan roda dua. Rombongan yang mengendarai motor trail itu dipimpin langsung oleh Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro bersama pejabat utama Polresta Sidoarjo.

Tujuan berkunjung kesana, Kapolres Kusumo Wahyu Bintoro mengatakan, untuk menyalurkan bantuan sosial (Bansos) kepada warga yang terdampak pandemi di wilayah pesisir Sidoarjo.

“Dimanapun tempatnya selama masih wilayah Sidoarjo, akan kami jangkau meskipun jalannya sulit, hanya bisa dilalui kendaraan roda dua,” ucap Kapolres Kusumo Wahyu Bintoro, Sabtu, (14/8/2021).

Selain itu, Kapolres Sidoarjo juga memantau proses vaksinasi di wilayah Dusun Kalikajang. Ada 120 Kepala Keluarga di wilayah tersebut, mayoritas mereka berprofesi sebagai buruh tambak. Sebanyak 76 warga terlihat antusias mengikuti vaksin yang digelar di Balai Dusun Kalikajang.

“Kami juga melaksanakan vaksinasi kepada warga disini. Menjelang Dirgahayu Indonesia, kekebalan komunal harus segera terbentuk,” tegas Kapolres di Balai Dusun Kalikajang.

Sementara itu, Erina Zahrotun Nisa Warga Dusun Kalikajang mengatakan, dirinya sangat senang mendapatkan bansos dan dari Polisi,

“Senang sekali saya dapat bansos dan divaksin. Terima kasih Polresta Sidoarjo atas kepeduliannya, semoga kedepannya lebih baik,” kata Erina usai divaksin.

Erina berharap Pemerintah Kabupaten Sidoarjo bersedia memperbaiki akses jalan menuju tempat tinggalnya. Mengingat daerah tersebut jauh dari jangkauan kota bahkan, akses transportasi menuju tempat tersebut hanya bisa dilalui oleh kendaraan roda dua dengan penerangan seadanya jika malam hari.

“Semoga kedepannya akses jalan transportasi menuju kesini diperbaiki, penerangan jalan juga,” tandas perempuan berusia 23 tahun ini. (vin/den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments