Kamis, Mei 2, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIRatusan Personel Gabungan di Mojokerto Diterjunkan Amankan Takbir Keliling

Ratusan Personel Gabungan di Mojokerto Diterjunkan Amankan Takbir Keliling

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Sebanyak 400 personel gabungan diterjunkan untuk mengamankan jalannya malam takbiran Idul Fitri 1442 Hijriah di Bumi Majapahit. Mereka akan disebar di seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Mojokerto.

Hal itu disampaikan Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander dalam Upacara Apel Pengamanan Malam Takbiran di halaman Mapolres Mojokerto, Jalan Gajah Mada nomor 99 Kecamatan Mojosari, Rabu 12 Mei 2021.

Personel gabungan itu meliputi unsur Polri, TNI, Satpol PP dan Dishub Kabupaten Mojokerto.

Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander mengingatkan kepada masyarakat, berdasar anjuran pemerintah Kabupaten Mojokerto dan Surat Edaran Gubernur Jatim masyarakat diimbau untuk tidak melaksanakan malam takbiran keliling. Sebab dikhawatirkan akan memicu kerumunan dan menimbulkan klaster baru penularan Covid-19.

“Beberapa arahan sudah jelas tidak diperbolehkan melaksanakan takbir keliling, karena diindikasikan akan mengumpulkan masyarakat,” kata Dony kepada wartawan.

Masyarakat yang nekat menggelar takbir keliling dengan kendaraan bermotor dijalan raya menggunakan sound sistem bakal diamankan ke Mapolres Mojokerto.

“Akan kami amankan, dan akan kami lakukan pemeriksaan untuk membuat pernyataan untuk tidak mengulangi kegiatan tesebut. Tidak kami tilang,” ujar Dony.

Ia meminta kepada petugas saat melakukan pengamanan malam takbir di jalan raya untuk bertindak persuasif dan humanis serta tidak boleh melakukan pengamanan dengan cara emosi.

Dony menghimbau agar masyarakat tidak melakukan silaturahmi langsung atau tatap muka di momentum Idul Fitri 2021. “Saya mohon masyarakat melakukan silaturahmi dengan cara virtual. Agar kita terhindar dari Covid-19,” tandasnya.(den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments