Sabtu, April 27, 2024
BerandaPemerintahanAntisipasi Produk Expired Dalam Parcel, Bupati Sidoarjo Blusukan di Mall

Antisipasi Produk Expired Dalam Parcel, Bupati Sidoarjo Blusukan di Mall

SIDOARJO, Xtimenews.com – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijrah Bupati Sidoarjo bersama Komandan Kodim 0816 Sidoarjo Letkol Inf Mohamad Iswan Nusi dan Wakapolresta Sidoarjo AKBP Deny Agung melakukan sidak di 3 supermarket yang menjadi pusat perbelanjaan masyarakat Sidoarjo untuk mencukupi kebutuhan hari raya.

Ketiga supermarket tersebut adalah Ramayana Mall Sidoarjo, Hero Supermarket yang berada di Jalan Taman Pinang Indah Sidoarjo, dan Lippo Plaza, Jati, Sidoarjo. Kepala Dinas Kesehatan juga turut hadir dalam sidak tersebut.

Bupati Sidoarjo Achmad Muhdlor Ali mengatakan, hal ini dilakukan untuk mengantisipasi resiko mamin (makanan dan minuman) yang berbahaya karena mendekati masa expired maupun kemasan yang tidak layak.

“Sedini Mungkin kita sudah memetakan potensi mamin ini agar tidak jadi masalah di belakang,” ucap Gus Bupati sapaan akrabnya, Selasa (27/4/2021) siang.

Menurut pantauan Xtimenews.com di lapangan, ada beberapa kemasan kaleng susu yang tidak layak, cacat dan penyok, namun hal itu tidak jadi masalah selama masa expired masih lama dan kemasan tidak bocor.

“Cuma ada beberapa kemasan kaleng susu yang cacat mungkin karena bertatapan dengan lainya. Namun sejauh ini masih aman,” imbuhnya di Lippo Plaza Sidoarjo.

Untuk memastikan semua produk di dalam parsel aman, maka Gus Bupati juga sempat membongkar salah satu kemasan parcel untuk menghindari adanya produk import yang tak sesuai maupun produk mamin yang mendekati tanggal expired.

“Kadang di parcel itu ada produk yang mendekati expired kita cek tadi, di buka satu alhamdulillah aman semua termasuk produk import maupun produk yang mendekati expired juga tidak ada,” terang Gus Bupati.

Lebih lanjut, Gus Bupati menghimbau agar seluruh pengelola mall di Sidoarjo lebih meningkatkan protokol kesehatan mengingat menjelang lebaran banyak masyarakat berbelanja untuk memenuhi kebutuhan di hari raya. Himbauan ini dilakukan untuk menghindari penularan Covid-19 selama Ramadhan.

“Saya himbau petugas di mall lebih memperketat prokes karena mengingat musim lebaran setelah gajian dan mendapat THR pasti mall rame banyak orang belanja,” tandasnya. (vin/den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments