Senin, April 29, 2024
BerandaIndexPeristiwaPabrik Tepung di Mojokerto Mengalami Kebakaran

Pabrik Tepung di Mojokerto Mengalami Kebakaran

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Kebakaran hebat menimpa pabrik tepung PT Agrofood Makmur Mandiri yang berada di Jalan Raya Pemuda Desa Ngrame, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto, Kamis 15 April 2021.

Kobaran api yang melanda pabrik produksi tepung ketan dan beras ini terjadi pada pukul 11.00 WIB.

Sejumlah mobil pemadam kebakaran tampak berdatangan menuju ke lokasi untuk memadamkan api. Api membakar gudang bagian produksi.

Dari pantauan di lokasi kobaran api terus membesar. Nampak puluhan petugas pemadam kebakaran dan relawan juga aparat kepolisian dan TNI saling berbondong-bondong berusaha memadamkan kobaran api yang terus membesar.

Salah seorang saksi Malik 33 tahun yang juga warga sekitar mengatakan, sebelum melihat kepulan asap pekat diatas pabrik tepung itu dirinya mendengar ledakan keras. Saat itu ia sedang berada di rumahnya yang tidak jauh dari pabrik.

“Ada ledakan seperti ban mobil meletus tapi kurang keras. Kata karyawan mesin open yang terbakar dan meledak, tidak ada korban,” kata Malik kepada wartawan.

Hingga sampai saat ini, api masih membakar gudang produksi tepung. Nampak ada delapan pemadam kebakaran diterjunkan untuk berusaha memadamkan api.

Kapolsek Pungging AKP Margo Sukwandi menjelaskan, kebakaran terjadi pada gedung bagian belakang. Tepatnya pada bagian produksi tepung.

“Saat ini masih proses pemadaman, api sudah mulai kecil. Tidak ada korban jiwa, seluruh karyawan kami himbau untuk meninggalkan lokasi,” ungkapnya.

Margo belum bisa memastikan penyebab kebakaran, saat ini pihak sedang melakukan penyelidikan. ” Kita tunggu api padam terlebih dahulu, baru kita bersama tim identifikasi Polres Mojokerto akan melakukan penyelidikan lebih dalam,” tandasnya.(den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments