Senin, April 29, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIPolisi Mojokerto Launching Progam Orang Tua Asuh Bagi Pelajar Papua

Polisi Mojokerto Launching Progam Orang Tua Asuh Bagi Pelajar Papua

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Polres Mojokerto melaunching program orang tua asuh bagi pelajar Papua yang berdomisili di Kabupaten Mojokerto, Sabtu (10/4/2021). Dalam program ini Polisi bersama unsur terkait, hadir untuk melayani warga Papua sehingga merasa aman.

Lauching yang digelar di Ruang Rapat Rupatama Sanika Satyawada Polres Mojokerto Jalan Raya Gajah Mada No 99 Desa Menanggal Kecamatan Mojosari tersebut dihadiri Kapolres Mojokerto (AKBP Dony Alexander, S.I.K. M.H., Danramil Mojosari Kapten Inf. Budiyono., Lettu M. Rizky Pasi Intel Yonif Para Raider 503., Kasat Intelkam Polres Mojokerto AKP M.Djupri. SH., Kasat Sabara Polres Mojokerto AKP Suwarso., Ustad Arifin pendamping Mahasiswa Papua, anggota TNI Batalyon Linud 503, dan 9 perwakilan Mahasiswa Institut KH. Abdul Chalim Kecamatan Pacet dari Papua.

Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander mengatakan, launching program orang tua asuh bagi para mahasiswa-pelajar Papua di Kabupaten Mojokerto bertujuan untuk menjaga dan menjalin silaturahmi kepada mahasiswa-pelajar Papua yang melaksanakan kegiatan belajar di Mojokerto.

Menurutnya, sebagai bapak asuh bagi para mahasiswa-pelajar Papua di Kabupaten Mojokerto yang selalu terbuka terhadap saran dan masukan apabila terdapat kendala dan permasalahan yang berkaitan dengan proses pendidikan selama di wilayah hukumnya.

“Adik-adik disini tidak sendiri kami dari Polri dan TNI semua adalah abang-abang kalian bapak-bapak kalian sehingga dalam menunaikan kegiatan proses belajar mengajar semuanya harus semangat, sehingga nanti kembali ke tanah Papua untuk membangun tanah papua yang kita cintai dan kita banggakan,” kata Dony dalam sambutannya.

Dony mengajak membina hubungan antara TNI Polri dan mahasiswa asal Papua untuk mengedepankan sisi kemanusiaan dan sisi persaudaraan.

“Saya juga akan membuka pintu sebesar-besarnya apabila ada yang ingin memberikan atau ingin menyampaikan keluh kesah dalam rangka untuk proses belajar mengajar,” tandasnya.

Setelah lauching program orang tua asuh dan anak asuh pelajar-mahasiswa Papua di Mojokerto, dilanjutkan pemberian bantuan berupa paket sembako, peralatan sekolah, masker, tali asih, dan Surat Ijin Mengemudi (SIM) gratis kepada pelajar-mahasiswa Papua.(dn/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments