Selasa, Mei 7, 2024
BerandaPemerintahanPemdes Sembonganyar Salurkan BLT DD Tahap Pertama Tahun 2021

Pemdes Sembonganyar Salurkan BLT DD Tahap Pertama Tahun 2021

GRESIK, Xtimenews.com – Pemerintah Desa Sembonganyar, Kecamatan Dukun, Kabupaten Gresik telah melakukan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap pertama tahun 2021 yang di selenggarakan di tempat pendopo balai Desa.

Kades Sembonganyar, Khobir mengatakan, pembagian BLT DD Tahun Anggaran 2021 ini, kita salurkan untuk yang bulan januari. Dan ia menjelaskan, pada tahun 2021 ini berdasarkan aturan tak ada alasan bagi desa untuk tidak menyalurkan dana Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD).

Hal itu disebabkan oleh regulasi untuk alokasi anggaran BLT-DD sudah disampaikan Pemerintah Pusat sejak Desember tahun lalu.”Karena itu, kami Pemerintah Desa diwajibkan menyiapkan dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD),” kata Khobir kepada awak media xtimenews.com, Senin (12/4/2021).

Lanjut Khobir, untuk Penerima bantuan BLT DD sebesar 300.000 ribu sesuai dengan aturan yang berlaku. “Saat ini kita salurkan BLT-DD untuk bulan Januari dan untuk bulan selanjutnya, akan menyusul pada pekan ini,” tuturnya.

Jumlah penerima yang semula membagikan 73 penerima kini turun menjadi 61 penerima, berkurangnya penerima BLT DD karena penerima ganda. Penerima juga di himbau agar tetap mematuhi protokol kesehatan, memakai masker.

Ia juga berpesan, kepada penerima BLT-DD Manfaatkan sebaik mungkin dana BLT yang didapat Rp 300.000 ini, untuk kebutuhan sehari-hari. Semoga bisa membantu dan bermanfaat untuk kita semua,” tutup Khobir

Hadir pada acara penyaluran BLT-DD, Kades Sembonganyar dan staf, Muspika kecamatan Dukun, yang di wakilkan oleh staf dan anggotanya.(dy/and/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments