Minggu, April 28, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIOlah Raga Volley Ball, Salah Satu Cara Prajurit Kodim 0815/Mojokerto Tingkatkan Imunitas

Olah Raga Volley Ball, Salah Satu Cara Prajurit Kodim 0815/Mojokerto Tingkatkan Imunitas

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Permainan bola voli (volley ball) pada umumnya tiap tim memiliki enam orang pemain, namun dalam keseharian permainan bola voli tersebut kadang divariasikan menjadi permainan bola voli pantai, yang masing-masing tim hanya memiliki dua hingga tiga orang pemain.

Pun demikian yang dilakukan di Makodim 0815/Mojokerto, seusai olah raga mandiri dalam bentuk lari jalanan, para prajurit masih melanjutkan olah raga dengan bermain bola voli dan bola voli pantai. Seperti kali ini, Senin (15/03/2021), di Lapangan Apel Makodim 0815/Mojokerto Jalan Majapahit Nomor 1 Kota Mojokerto, Jawa Timur.

Pertandingan bola voli antara Tim Pendim 0815/Mojokerto yang dipandegani Peltu Kusaini berhadapan dengan Tim Sandi Kodim 0815 besutan Sertu Khoirul Mukhid, dilakukan sebanyak dua set dengan tiga kali kemenangan diraih Tim Pendim 0815/Mojokerto.

Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, S.H., melalui Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Kodim 0815 Lettu Inf Akhmad Rifa’i, saat dihubungi mengungkapkan, olahraga mandiri merupakan perintah Komando Atas yang sifatnya wajib dilaksanakan, guna meningkatkan imun (kekebalan tubuh).

“Sesuai Instruksi Komando Atas dan perintah Komandan Kodim, bahwa setiap hari seluruh prajurit dan PNS AD wajib melaksanakan olahraga mandiri, berupa lari jalanan di seputaran alun-alun dan Oraum di Makodim. Selain olah raga mandiri, untuk meningkatkan imunitas tubuh, prajurit dan PNS AD juga diwajibkan berjemur dan mematuhi protokol kesehatan,” tegasnya.

Olah raga mandiri ini, lanjut Pasiops, merupakan salah satu upaya yang dilakukan dan harus diterapkan di internal satuan. “Setiap hari mulai mulai pukul 07.00 hingga 09.00 WIB wajib melaksanakan olahraga mandiri, setelah itu melaksanakan kegiatan staf sesuai Tupoksi masing-masing,” jelasnya.

“Kegiatan serupa, seperti olah raga mandiri, berjemur dan melaksanakan Prokes Covid-19, yakni 5M, tidak hanya dilaksanakan di Makodim 0815, namun diberlakukan diseluruh jajaran Koramil 0815/Mojokerto,” pungkas Perwira yang pernah menjabat Pasandi Kodim 0815/Mojokerto.(den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments