Kamis, Mei 2, 2024
BerandaPemerintahanGubernur Jatim Minta Pemkab Mojokerto Segera Mengesahkan Perda APBD Tahun 2021

Gubernur Jatim Minta Pemkab Mojokerto Segera Mengesahkan Perda APBD Tahun 2021

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, menghadiri serah terima jabatan Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mojokerto, Jumat (5/3/2021).

Jabatan Bupati Mojokerto Pungkasiadi diserahkan kepada pasangan dr. Ikfina Fahmawati dan Muhammad Albarra sebagai Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto periode 2021-2025.

Sebagaimana diketahui dr. Ikfina Fahmawati dan Muhammad Albarra telah resmi dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto di Gedung Negara Grahadi pada akhir pekan lalu.

Setelah itu, dilanjutkan rapat paripurna DPRD Kabupaten Mojokerto dengan agenda sidang pidato sambutan Gubernur Jatim dan Bupati Mojokerto.

Dalam sambutannya saat sertijab, ada beberapa hal penting yang disampaikan Gubernur Khofifah.

Diantaranya ia meminta agar Pemkab Mojokerto segera mengesahkan peraturan kepala daerah (Perkada) atau Peraturan Daerah (Perda) APBD tahun anggaran 2021.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengatakan, banyak pekerjaan yang harus diselesaikan oleh Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto. Pertama mempercepat pelaksanaan proyek strategis nasional sesuai dengan perpres nomor 80 tahun 2019.

“Kedua, investasi ke Kabupaten Mojokerto ini cukup banyak yang berasal dari Penanaman Modal Asing (PMA). Saya minta tim PTSP Kabupaten Mojokerto untuk melakukan koordinasi dengan tim PTSP Provinsi dengan intensif, sehingga industri pengolahan yang sudah cukup signifikan kontribusinya tetap bisa didongkrak,” kata Khofifah.

Ia juga meminta dari sisi pertanian, pelayanan kesehatan, pendidikan, pariwisata, kesenian dan kebudayaan di Kabupaten Mojokerto selama pandemi COVID-19 tetap menjadi perhatian khusus.

“Industri yang sudah tumbuh positif disaat pandemi COVID-19 saya minta tolong ini menjadi perhatian khusus. Jadi industri pengolahan tumbuh positif dan pertanian, perhutanan dan perikanan juga tumbuh positif,” tandasnya.(den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments