Rabu, Mei 1, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIPenyebaran COVID-19 Menurun, Polisi Mojokerto Terus Edukasi Masyarakat Pakai Masker

Penyebaran COVID-19 Menurun, Polisi Mojokerto Terus Edukasi Masyarakat Pakai Masker

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Upaya menekan angka penyebaran virus Corona di Kabupaten Mojokerto terus dilakukan. Salah satunya dilakukan Polres Mojokerto dengan membagikan masker kepada warga.

Pembagian masker dilakukan di kawasan Pasar Pon Desa Sumbertebu Kecamatan Bangsal. Petugas membagikan masker kepada para pedagang dan pengunjung pasar.

Selain pedagang dan pengujung pasar, para pengguna jalan pun turut dibagikan masker oleh petugas. Di jalan raya depan pasar polisi membagikan masker kepada para pengguna jalan.

Pembagian masker kepada masyarakat itu dipimpin langsung oleh Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander dan didampingi Wakapolres Mojokerto Kompol David Prasojo serta para pejabat utama Polres Mojokerto.

Masyarakat yang tidak menggunakan masker maupun sudah bermasker, tetap diberikan agar bisa mengganti masker setelah penggunaan lebih dari 4 jam.

Tak hanya membagikan masker, petugas juga melakukan penyemprotan dinsifektan di sekitar lokasi pasar dan jalanan.

Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander menjelaskan, polisi bersama TNI dan steakolder terkait terus melakukan edukasi kepada masyarakat tetang disiplin protokol kesehatan salah satunya memakai masker saat berpergian keluar rumah.

“Penggunaan masker kain setelah lebih dari 4 jam harus diganti. Oleh karena itu kami membagikan masker kepada masyarakat agar bisa mengganti maskernya,” kata Dony kepada wartawan, Senin (1/2/2021).

Setelah dilakukan PPKM, lanjut Dony, Kabupaten Mojokerto berhasil berstatus zona oranye. Meskipun begitu edukasi akan terus dilakukan agar COVID-19 di Kabupaten Mojokerto bisa menjadi zona hijau atau bebas dari virus COVID-19.

“Kita juga siapkan sarana mobil Dolan-Dolan petuh protokol kesehatan COVID-19. Mobil ini akan selalu standby di tempat keramaian, seperti pasar dan tempat berkumpul masyarakat,” ujar Dony.

Dony berharap masyarakat di Kabupaten Mojokerto khususnya, bisa mematuhi protokol kesehatan COVID-19 seperti memakai masker saat berada diluar rumah serta menghindari tempat kerumunan dan rajin mencuci tangan dengan sabun.

“Dengan gencar melakukan edukasi ini kita harapkan wilayah Kabupaten Mojokerto dalam waktu dekat bisa segera beralih menjadi zona kuning,” tandasnya.

Untuk diketahui dari data Dinas Komunikasi dan Informasi Pemerintah Kabupaten Mojokerto, Sejauh ini covid-19 di Kabupaten Mojokerto terkonfirmasi mencapai 1.911 kasus. Sebanyak 128 orang masih diisolasi, sementara 1.798 orang dinyatakan sembuh. Sedangkan kasus kematian sebanyak 63 orang.(den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments