Sabtu, April 27, 2024
BerandaIndexKoramil 0815/12 Ngoro Bersama Warga Cor Masjid At-Taqwa

Koramil 0815/12 Ngoro Bersama Warga Cor Masjid At-Taqwa

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Koramil 0815/12 Ngoro Kodim 0815/Mojokerto bersama warga bergotong royong melakukan karya bakti pengecoran Masjid At-Taqwa Dusun Sukorejo Desa Srigading Kecamatan Ngoro Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Ahad (3/1/2021).

Sedikitnya 8 personel Koramil 0815/12 Ngoro dikerahkan dalam karya bakti tersebut dipimpin Bati Tuud Pelda Dwi Handoko. Tampak pula Babinsa setempat, Bhabinkamtibmas Desa Srigading Bripka Fani, Kepala Dusun Sukorejo Kholik serta warga masyarakat Dusun Sukorejo.

Danramil 0815/12 Ngoro Kapten Inf Heru Widodo melalui Bati Tuud Pelda Dwi Handoko yang turun langsung di lapangan mengungkapkan, karya bakti pengecoran lantai 2 Masjid At-Taqwa dengan luas 13 x 13 meter dengan ketebalan cor sekitar 12 centimeter. “Pengecoran ini dilakukan secara manual di tiga titik dengan bantuan 3 unit mesin molen cor dan dalam waktu sehari sudah tuntas”, tandasnya.

Masih kata Bati Tuud, Masjid milik Dusun ini awalnya satu lantai karena tidak mampu menampung jamaah maka oleh pihak desa dinaikan menjadi dua lantai. Sebenarnya bila tidak terbentur luas lahan yang terbatas, lebih mudahnya diperluas.

Harapan kami dengan dinaikkannya Masjid ini menjadi dua lantai, ke depan mampu menampung Jama’ah dari Dusun Sukorejo. “Tentunya dengan adanya renovasi ini maka warga akan lebih nyaman dalam menunaikan ibadah keagamaan,” harapnya.

“Melalui karya bakti kerja sama antara Koramil dan Desa Srigading ini, diharapkan mampu memotivasi semangat kebersamaan dan menggerakan kembali budaya gotong royong sekaligus memperkokoh kemanunggalan TNI dan Rakyat,” tutupnya.

Pantauan di lapangan, tampak gabungan aparat TNI, Polri dan warga bahu membahu mengerjakan pengecoran lantai 2 Masjid At-Taqwa, sesuai pembagian tugas masing-masing, ada yang mengayak pasir, membuat adonan cor dan meratakan adonan cor.

Sementara itu, Kades Srigading melalui Kasun Sukorejo, Kholik, menyampaikan terima kasih kepada Danramil 0815/12 Ngoro yang telah menugaskan anggota TNI untuk melakukan pengecoran Masjid At-Taqwa dalam bentuk karya bakti bersama masyarakat. Ungkapan terima kasih juga disampaikan Kasun kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya pengecoran Masjid At-Taqwa Dusun Sukorejo Desa Srigading.(den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments