Sabtu, April 27, 2024
BerandaPemerintahanKadis PUPR Kabupaten Mojokerto: Pembangunan Jalan Beton Untuk Meningkatkan Perekonomian Masyarakat

Kadis PUPR Kabupaten Mojokerto: Pembangunan Jalan Beton Untuk Meningkatkan Perekonomian Masyarakat

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUR) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto terus melakukan pembangunan infrastruktur, salah satunya pembangunan jalan beton.

Beberapa pembangunan jalan telah dilakukan, diantaranya pembangunan jalan pada Dusun Sawahan, Desa Ngembeh, Kecamatan Bangsal.

Pembangunan jalan beton yang dilakukan dengan volume 6X1,452 tersebut dilaksanakan PT. Gemilang Karya Berlian sebagai pemenang tender, dengan pagu anggaran sebesar Rp.4.638.949.750 dan nilai kontra sebesar Rp. 4.166.013.000, yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah ( APBD) Kabupaten Mojokerto, tahun 2020, yang pelaksanaannya telah selesai dilakukan.

Kepala Dinas (Kadis) PUPR Bambang Purwanto, SH, MH, mengatakan pembangunan jalan beton tersebut, bertujuan untuk memperlancar arus transportasi serta untuk peningkatan perekonomian masyarakat.

“Semua pelaksanaan pembangunan telah sesuai dengan dengan Anggaran Rencana Belanja (RAB) yang telah dibuat serta pelaksanaannya selesai sesuai dengan waktu diberikan,” tegasnya.

Masih menurutnya, tidak hanya pembangunan jalan ini saja, namun semua pembangunan jalas beton yang direncanakan DPUPR pada tahun 2020 ini, juga semua terlaksana dengan baik dan sesuai dengan yang direncanakan.

“Kami selalu mengontrol dan melakukan pengawasan terhadap pelaksana proyek dalam pelaksanaan seluruh pembangunan dilapangan,” ungkap Bambang.

“Saya juga tegaskan kepada bawahan saya, agar melaksanakan pengawasan setiap saat dan seluruh proyak agar dilaksanakan sesuai RAB dan pelaksanaannya tepat watu dan jangan molor,” terangnya menutup. (gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments