Selasa, April 30, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIBerbaju Tokoh Pewayangan Hingga Super Hero, Polisi di Mojokerto Bagikan Masker di...

Berbaju Tokoh Pewayangan Hingga Super Hero, Polisi di Mojokerto Bagikan Masker di Jalan

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Usai menggelar apel gelar pasukan dalam rangka penanganan COVID-19 dan pendisiplinan protokol kesehatan di lapangan Mapolres Mojokerto, Polisi dan TNI sweeping penguna jalan yang tak memakai masker di Jalan raya Gajah Mada simpang empat Pekukuhan Kecamatan Mojosari, Kamis (13/8/2020).

Petugas juga membagikan masker dan mensosialisasikan disiplin mematuhi protokol kesehatan untuk memutus rantai penularan COVID-19.

Namun, agar lebih humanis, sejumlah polisi mengenakan kostum tokoh Pewayangan seperti, Gatot Kaca dan Hanoman. Selain itu juga ada yang mengenakan kostum robot Super hero seperti Bumblebee dan iron man.

Kehadiran petugas berkostum nyentrik dan unik itu, berhasil menyedot perhatian para pengendara.

Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander mengatakan, aksi kreatif dengan menampilkan tokoh pewayangan dan robot Super hero tersebut untuk mengedukasi masyarakat tentang pencegahan virus COVID-19.

“Tokoh Super hero kami siapkan untuk mengedukasi masyarakat bahwa super hero pun tidak kebal dari virus Corona sehingga memakai masker. Maka masyarakat wajib memakai masker agar terhindar dari COVID-19,” kata Dony.

Selama sweeping masih ada saja pengendara sepeda motor yang tidak memakai masker. Akibatnya, pengendara tersebut dihukum push up sebanyak 10 kali. Setelahnya, dia mendapatkan masker merah putih gratis dari polisi dan TNI.

“Kami ingin menegakkan dan meningkatkan disiplin masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan yang salah satunya wajib memakai masker di tengah pandemi COVID-19,” tandasnya.(den/gan).

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments