Rabu, Mei 1, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIOps Patuh Semeru 2020, Polisi di Mojokerto Berikan Reward Bagi Pengendara Yang...

Ops Patuh Semeru 2020, Polisi di Mojokerto Berikan Reward Bagi Pengendara Yang Tertib

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Selain penindakan terhadap pengendara lalu lintas (lalin) yang melanggar, polisi juga memberikan apresiasi berupa pembagian hadiah atau reward untuk pengendara yang tertib. Hal itu seperti dilakukan oleh jajaran Satlantas Polres Mojokerto, ketika menggelar operasi patuh semeru tahun 2020 di wilayah Kecamatan Trawas, Minggu (26/7/2020).

Selain memberikan reward personil lalu lintas juga memberikan sosialisasi dan imbauan kepada pengguna jalan agar patuh dan taat terhadap peraturan lalu lintas dan patuh terhadap protokol kesehatan.

Reward yang diberikan kepada pengendara yang tertib berupa helm, jaket, kaos, sarung tangan, masker dan coklat.

Kasat Lantas Polres Mojokerto AKP AM Rido Ariefianto melalui Kanit Laka Lantas Polres Mojokerto Ipda Wihandoko mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka Operasi terpusat yakni Operasi patuh semeru tahun 2020. Selain untuk menertibkan masyarakat dalam berlalu lintas serta menertibkan masyarakat agar disiplin memasuki era adaptasi kebiasaan baru.

“Reward diberikan sebagai bentuk apresiasi terhadap pengendara yang disiplin terhadap peraturan lalu lintas dan Protokol kesehatan, seperti pengendara yang surat kendaraannya lengkap SIM STNK menggunakan helm standart tidak berbonceng lebih dari dua dan menggunakan masker,” kata Wihandoko kepada wartawan, Minggu (26/7).

Selain memberikan reward kepada pengguna jalan yang tertib lalu lintas, pihaknya juga memberikan sangsi kepada para pengguna jalan yang melanggar peraturan lalu lintas.

Polisi akan menindak tegas pelanggar yang kasat mata. Seperti melawan arus, pengendara motor tidak menggunakan helm serta pengendara kendaraan di bawah umur.

“Untuk pengendara yang melanggar seperti motor tidak sesuai standar spesifikasi akan disita kendaraannya. Namun bagi pelanggar yang tidak memakai helm kita lakukan penilangan dan menyita surat kendaraan bermotornya,” tandasnya.(den/gan).

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments