Kamis, Mei 2, 2024
BerandaIndexHeadlineGubernur, Kapolda serta Pangdam Cek Kesiapan Mall di Medan, Terapkan Aturan New...

Gubernur, Kapolda serta Pangdam Cek Kesiapan Mall di Medan, Terapkan Aturan New Normal

MEDAN (SUMUT), Xtimenews.com – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumatera Utara (Sumut), melaksanakan peninjauan pusat perbelanjaan atau mall di Kota Medan, Selasa (16/6/2020).

Turut hadir dalam peninjauan mall tersebit, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin, Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko serta para PJU TNI dan Polri.

Rombongan Forkopimda, pertama menuju mall Sun Plaza yang berlokasi di Jalan KH Zainul Arifin, Kecamatan Medan Petisah.

Di tempat ini, rombongan melakukan pengecekan para pengunjung yang berbelanja di tengah pandemi Covid-19.

Usai melakukan pengecekan di Sun Plaza, rombongan melanjutkan pengecekan ke Pasar Buah Brastagi Supermarket di Jalan Cut Mutia, Kecamatan Medan Baru.

Setibanya di lokasi, Kapolda Sumut bersama Gubernur langsung memeriksa para petugas Brastagi Supermarket, dalam menerapkan protokol kesehatan covid-19, bagi para pengunjung yang membeli kebutuhan sembako.

“Tetap kamu harus periksa suhu tubuh para pengunjung yang datang ke sini. Pastikan semuanya harus menggunakan masker dan menerapkan phyisical distancing,” tegas Gubernur Edy Rahmayadi, kepada petugas supermarket.

“Kalau sudah menggunakan face shield atau alat pelindung diri, tidak usah menggunakan masker,” lanjut mantan Pangkostrad ini.

Setelah itu, rombongan kembali melakukan pengecekan terhadap seluruh gerai yang ada di dalam supermaket. Salah satunya saat memasuki gerai penjualan makanan cepat saji.

Di gerai ini, Kapolda Sumut mengimbau kepada seluruh pengunjung yang tengah menyantap makanan untuk tetap menerapkan physical distancing.

Pasca melaksanakan kunjungan, Kapolda Sumut, Irjen Pol Martuani Sormin, mengungkapkan kedatangannya bersama Gubernur Sumut dan Pangdam I/BB untuk mengecek kesiapan para pengelola pusat perbelanjaan dalam menjalakan aturan tatanan hidup baru (New Normal) di masa pandemi Corona.

“Kita ingin memastikan, bahwa seluruh masyarakat telah mengikuti aturan yang dikeluarkan pemerintah seperti, menggunakan masker, jaga jarak, cuci tangan, dalam menghadipi new normal, sebagai upaya pencegahan covid-19,” ungkap mantan Kapolda Papua ini. (san/li2g/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments