Minggu, April 28, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIMinimalisir Penyebaran Corona, Koramil 0815/03 Sooko Gandeng Pemdes Semprotkan Disinfektan dan Bagikan...

Minimalisir Penyebaran Corona, Koramil 0815/03 Sooko Gandeng Pemdes Semprotkan Disinfektan dan Bagikan Masker

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Sembilan sarana ibadah menjadi sasaran penyemprotan disinfektan. Kegiatan pencegahan ini dilakukan Koramil 0815/03 Sooko Kodim 0815/Mojokerto bekerjasama dengan Pemerintah Desa Sambiroto, Kecamatan Sooko Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.

Upaya pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) ini berlangsung Kamis (07/05/2020) sore, sedikitnya melibatkan 30 orang, gabungan personel TNI dari Koramil Sooko, Petugas UPT Puskesmas Sooko, Tiga Pilar Desa, Perangkat Desa, Karang Taruna, Relawan dan Masyarakat setempat.

Danramil 0815/03 Sooko Kapten Inf Hari Subiyanto yang berada di lokasi kegiatan, mengungkapkan, penyemprotan disinfektan dengan sasaran sarana ibadah ini dilakukan untuk mencegah sekaligus memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Ditambahkan Danramil, target penyemprotan hari ini, sembilan sarana ibadah terdiri dari satu masjid dan delapan musholla yang tersebar di wilayah desa Sambiroto.

Danramil 0815/03 Sooko bersama Petugas UPT Puskesmas dan Perangkat Desa membagikan masker kepada Takmir Masjid/Musholla

“Kegiatan ini terlaksana atas kerja sama Pemdes Sambiroto, dengan dukungan UPT Puskesmas, Perangkat Desa, Karang Taruna, Relawan dan warga masyarakat,” ungkapnya.

“Tentunya tidak hanya sebatas melakukan penyemprotan, pihaknya bersama Tiga Pilar Kecamatan dan jajarannya, juga melakukan patroli rutin physical distancing, memberikan penyuluhan, dan mengajak warga untuk mematuhi himbauan pemerintah,” tutupnya.

Pantauan di lapangan, tampak gabungan personel TNI, petugas UPT Puskesmas, Karang Taruna, Relawan dan warga, melakukan penyemprotan menggunakan empat unit alat semprot elektrik.

Dalam kegiatan tersebut, petugas yang dilengkapi dengan APD tersebut menyasar musholla dari dusun ke dusun se-wilayah Desa Sambiroto. Secara bersamaan, Danramil bersama Petugas UPT Puskesmas dan Perangkat Desa pun membagi-bagikan masker untuk Takmir masjid/musholla.(den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments