Selasa, April 30, 2024
BerandaPemerintahanDinkes Sidoarjo Berharap Tidak Ada Cluster Baru di Pasar Larangan

Dinkes Sidoarjo Berharap Tidak Ada Cluster Baru di Pasar Larangan

SIDOARJO, Xtimenews.com – Munculnya pasien confirm yang sehari harinya berdagang di pasar Larangan, membuat Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo menggelar rapid test kepada sejumlah pedagang di pasar tersebut.

Dinas Kesehatan melakukan tracing kepada 163 pedagang dan sebanyak 79 pedagang berhasil di Rapid Test pagi ini, Rabu (6/5/2020). Dari hasil Rapi Tes ditemukan 4 orang dengan hasil rapid test reaktif (positif).

“Swap, besok kita lakukan swap. Tunggu hasil swapnya kalau misal positif kita cari kontak lagi,” kata Syaf Satriawarman Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo.

Syaf menambahkan satu pasien confirm yang berasal dari pasar Larangan sudah dirawat di rumah sakit Surabaya. Dia berharap tidak ada cluster baru terkait terpaparnya salah seorang pedagang pasar Larangan.

“Yang namanya pasar bisa jadi cluster, itu yang saya takutkan,” tambah Syaf di hadapan Xtimenews.com.

Sementara itu Maslukhah, pengelola Pasar Larangan mengatakan pihaknya akan melakukan penyemprotan desinfektan secara rutin di pasar Larangan.

“Akan dilakukan penyemprotan secara rutin dua hari sekali untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19 di pasar ini,” jelasnya.(vin/den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments