Minggu, April 28, 2024
BerandaIndexTinjau Posko Mudik dan Pelayanan Covid-19, Ini Kata Kapolresta Sidoarjo

Tinjau Posko Mudik dan Pelayanan Covid-19, Ini Kata Kapolresta Sidoarjo

SIDOARJO, Xtimenews.com – Antisipasi arus mudik yang akan terjadi dalam waktu dekat Kapolresta Sidoarjo melakukan pengecekan posko mudik dan pelayanan Covid-19 di Terminal Purabaya, Kabupaten Sidoarjo.

Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Sumardji meninjau langsung posko pelayanan Covid-19 di beberapa tempat salah satunya Terminal Purabaya Desa Bungurasih, Kecamatan Waru.

“SOP-nya di Sidoarjo sudah kita berlakukan, jika ada seseorang yang baru mudik wajib dilakukan isolasi mandiri, di Purabaya ini jelas yang pergi dan yang datang disediakan bilik khusus untuk mengevaluasi kondisi pemudik,” ucap Kapolresta Sabtu (11/4/2020).

Di posko mudik juga disediakan APD yang digunakan untuk penanganan Covid-19. Penumpang yang turun dari bus langsung dilakukan thermal scanner oleh petugas kesehatan dan dianjurkan melewati bilik sterilisasi yang tersedia.

Dalam kesempatan ini Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji menghimbau agar tidak mudik di tengah situasi pandemi seperti ini, namun pihaknya juga tidak melarang jika warga Sidoarjo masih tetap ingin pulang ke kampung halamannya asalkan harus tetap menjalankan protokol kesehatan.

“Kami tidak melarang mudik tetapi menghimbau untuk tidak mudik melihat kondisi seperti ini, lebih baik berdiam diri dirumah sehingga penyebaran tidak meluas ke Desa-desa,” tegas Sumardji kepada Xtimenews.

Bukan hanya di Terminal Purabaya, posko penanganan Covid-19 juga disediakan di 349 Desa se Kabupaten Sidoarjo(vin/den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments