Senin, April 29, 2024
BerandaPariwisataWisata Alam Disebut Mirip Pemandangan Negara Selandia Baru Viral di Medsos Dipenuhi...

Wisata Alam Disebut Mirip Pemandangan Negara Selandia Baru Viral di Medsos Dipenuhi Pengunjung

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Suasana keindahan alam Ranu Manduro bekas galian C di Desa Manduro, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto, viral dan booming di media sosial.

Ratusan oraang ramai-ramai berkunjung ke pemandangan alam yang disebut mirip dengan pemandangan alam di Negara Selandia Baru atau New Zealand.

Pantauan di lokasi ratusan warga itu selain warga lokal Kota dan Kabupaten Mojokerto, Ranu Manduro juga menyedot perhatian warga Sidoarjo, Pasuruan, Surabaya dan Gresik dan sejumlah daerah di Jawa Timur.

Mereka ada yang datang menggunakan motor dan ada yang bawa mobil.

“Tertarik ke sini karena penasaran. Di medsos booming banget. Makanya saya sempatkan datang sama temen-temen,” kata Soni salah satu pengunjung dari Surabaya, di lokasi, Rabu (26/02/2020).

Yang menjadi saya tarik para pengunjung adalah view yang menunjukkan pegunungan dan alam yang hijau disertai bebatuan besar.

Tak heran jika para pengunjung dilokasi bekas galian C itu mengabadikan foto-foto yang menampakkan pemandangan alam yang sangat hijau.

“Pemandangan alam di bekas tambang ini sangat cocok untuk berswafoto. View-nya bagus, gak nyesel datang ke sini, meski gerimis begini,” ucap Nia pengunjung asal Mojosari.

Senada, dengan perempuan asal Sidoarjo bernama Ika dan Fika yang juga datang ke Ranu Manduro untuk melepas penat mereka.

“Bagus mas, viral jadi penasaran. Pulang kerja ini tadi langsung kesini,” cetus Ika.

Ranu Manduro merupakan hamparan rerumputan hijau dengan tebing bekas tambang yang menjulang. Saat melalui jalan setapak menuju lokasi, pengunjung bisa melihat penampakan Gunung Penanggungan.(den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments