Kamis, Mei 2, 2024
BerandaIndexTNI & POLRILanal TBA Peringati HUT Pangkalan TNI AL TBA Ke-15 Serta HUT Korps...

Lanal TBA Peringati HUT Pangkalan TNI AL TBA Ke-15 Serta HUT Korps Polisi Militer AL Ke-74 Tahun 2020

TANJUNGBALAI,Xtimenews.com – Lanal Tanjung Balai Asahan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Pangkalan TNI AL TBA yang ke-15 dan HUT Korps Polisi Militer AL ke-74 serta sekaligus memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) dilapangan PT Timur Jaya Kelurahan Beting Kuala Kapias, Kecamatan Teluk Nibung Kota Tanjungbalai, Rabu (26/02/2020).

Pantauan wartawan, kegiatan upacara memperingati HUT Pangakalan AL TBA dan HUT Pomal tersebut dipimpin langsung Komandan Lanal TBA Letkol (L) Dafris, juga terlihat hadir TNI dan POLRI, TP-PKK, TIM HIMPIPSOS, BPBD serta berbagai elemen masyarakat Kota Tanjungbalai.

Pada kesempatan itu DanLanal TBA Letkol Laut DAFRIS menyampaikan dalam peringatan HUT dan Pangkalan AL ini, sekaligus memperingati HPSN yang akan membersihkan sampah disungai sekitar agar tidak mewabah ketempat lain.

“Dalam rangka memperingati HUT dan HPSN ini kita juga akan menyelenggarakan giat gotong royong bersama membersihkan sungai, agar memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai permasalahan dan persoalan sampah yang sangat serius di indonesia, sehingga diperlukan resonansi kepedulian persoalan sampah terus menerus,” Ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut Danlanal TBA juga mengajak kepada seluruh yang hadir, untuk menjadikan HPSN 2020 ini agar berfungsi sebagai sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat luas.

“Marilah kita menjadikan HPSN 2020 ini agar berfungsi sebagai sosialisasi dan edukasi kepada masyararakat luas, bahwa diperlukakan kesadaran bersama untuk pelembagaan hidup yang bersih dan sehat dalam pengelolaan sampah yang dimulai dari mengatasi sampah tersebut dari sumbernya,” ajak Letkol (L) Dafris.(efendi/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments