Rabu, Mei 1, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIGubernur dan Kapolda Jatim Berikan Pembekalan Siswa Polisi Jelang Pelantikan Diktuk BA...

Gubernur dan Kapolda Jatim Berikan Pembekalan Siswa Polisi Jelang Pelantikan Diktuk BA Polri TA 2019/2020

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan memberi pembekalan 685 siswa polisi yang berada di Sekolah Polisi Negara (SPN) Bangsal, Kabupaten Mojokerto.

Pembekalan itu diberikan menjelang pelantikan Diktuk BA Polri tahun anggaran 2019/2020.

Selain itu dalam acara pembekalan itu juga turut hadir Bupati Mojokerto Pungkasiadi, Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Sandi Nugroho, Kapolres Mojokerto AKBP Feby Hutagalung, Kapolres Mojokerto Kota AKBP Bogiek Sugiyarto.

“Tanggal 2 Maret nanti siswa ini nantinya akan dilantik mereka langsung ke lapangan. Pertama mereka harus adaptasi dengan berbagai lingkungan terutama 19 kabupaten dan kota yang akan menyelenggarakan pilkada serentak,” kata Khofifah usai pembekalan kepada wartawan, Rabu (26/2/2020).

Khofifah menegaskan, ratusan siswa polisi ini harus diantisipasi karena sensitif yang rawan di Jawa Timur karena isu.

“Jadi nanti mereka turun langsung di lapangan sudah bisa identifikasi dari apa yang didapat dari pembekalan disini,” ujarnya.

Selain itu Khofifah Indarparawansa juga berharap nantinya para siswa yang akan dilantik itu bisa selalu berkomunikasi dengan forkopimda.

“Jika nanti mereka nanti yang akan bertugas di Polsek atau Polres bisa bersinergi dengan forkopimda, nanti juga ada bhabinkamtibmas, Babinsa kemudian ada kepala desa jadi komunikasi tidak hanya dengan camat, polsek dan koramil, toga tomas dan akan muncul respek jika sudah komunikasi,” tandasnya.(den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments