Kamis, Mei 2, 2024
BerandaPemerintahanHijrah 98, Berbagi Keceriaan Bersama Anak Yatim, Penghafal Qur'an dan Dhuafa di...

Hijrah 98, Berbagi Keceriaan Bersama Anak Yatim, Penghafal Qur’an dan Dhuafa di Waterpark Suncity

SIDOARJO, Xtimenews.com – Saling berbagi adalah tujuan sebuah komunitas yang menamakan kelompok mereka dengan sebutan “Hijrah 98”

Diketuai oleh Ronald, Hijrah 98 mengajak 100 santri, yatim piatu dan penghafal Al- Qur’an untuk mandi busa bersama di Suncity Water Park Sidoarjo, Minggu pagi (2/2/2020).

Hijrah 98 adalah sebuah komunitas yang menaungi para alumni SMA Muhammadiyah yang lulus pada tahun 1998 dimana mereka mempunyai misi dan tujuan yang sama yaitu berbagi dan bersosialisasi kepada orang-orang yang kurang beruntung. TIdak harus berlatar belakang Muhammadiyah untuk bergabung di komunitas ini.

“Berbagi dan bersosialisasi adalah tujuan kami, karena dengan berbagi kita bisa bermanfaat untuk orang lain, Namun Hijrah 98 tidak harus berlatar belakang Muhammadiyah semua kalangan boleh bergabung ucap Ronald kepada wartawan Xtimenews.

100 santri yatim tersebut terdiri dari berbagai yayasan di Kabupaten Sidoarjo. Mereka sangat senang sekali ketika menghadiri acara yang berjudul “Byur Byuran Bareng Santri”

Bukan hanya santri dan yatim piatu, Ronald juga menggandeng beberapa musisi Sidoarjo untuk ikut meramaikan acara sosial tersebut. Diantaranya adalah perform dari Street Drum Sidoarjo, Elaskatis, Ekonomi, dan yang terakhir perform dari Ronald Reagen yang digawangi oleh Mas Ronald.

Komunitas Zebi (pemilik mobil zebra sidoarjo) juga turut serta mendukung acara sosial tersebut, mereka berperan dalam penjemputan transportasi anak Yatim.

Terakhir, Ronald berpesan agar sebagai manusia kita harus peduli dan menyayangi anak yatim seperti bagian keluarga kita sendiri “Sayangi Anak Yatim dan jadikan mereka bagian dari keluarga kita,” pungkasnya. (ain/den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments