Minggu, Mei 5, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIDitlantas Polda Sulteng Akan Tanam Pohon Bersama Komunitas Otomotif

Ditlantas Polda Sulteng Akan Tanam Pohon Bersama Komunitas Otomotif

KOTA PALU, Xtimenews.com – Direktur Direktorat Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Sulteng Kombes Pol. Imam Setiawan, SIk, merencanakan melakukan penanaman pohon kayu hitam (ebony) melibatkan komunitas otomotif di daerah ini yang tergabung dalam “komunitas cinta ebony”.

Untuk mempersiapkan rencana pencanangan penanaman pohon ini, pada Kamis (23/1/2020) siang, Dirlantas Polda Sulteng memimpin rapat koordinasi (rakor) diruang kerjanya dihadiri Direktur Ditresnarkoba Polda Sulteng, beberapa pejabat Ditlantas, Kadis Perhubungan Kota Palu, Dinas Kehutanan Sulteng serta beberapa komunitas otomotif di Kota Palu.

“Pencanangan penanaman pohon ini merespon program Kapolri Jenderal Pol. Idham Asis yakni Polri Peduli Penghijauan,” kata Dirlantas.

Kasubbidpenmas Bidhumas Polda Sulteng Kompol Sugeng Lestari melaporkan, dalam rencana penanaman pohon ebony bersama kelompok komunitas otomotif yang terbagung dalam wadah kegiatan komunitas cinta ebony tersebut, Direktur Lalu Lintas Imam Setiawan berharap kiranya dapat menyukseskan secara bersama.

“Sukseskan penanaman pohon yang digelar bersama kelompok komunitas otomotif di daerah ini,” harapnya.

Pelaksanaan penanaman pohon ebony yang dalam tahap pertama direncanakan sebanyak 100 pohon masih menunggu petunjuk Kapolda Sulteng Irjen Pol. Drs. Syafril Nursal, SH, MH. Pohon yang bernilai ekonomi tinggi ini akan ditanam di median jalan M. Yamin, Kota Palu, sepanjang 2 kilometer.

Untuk pengadaan bibit, Dinas Kehutanan akan menyiapkan tanaman ebony jenis unggul. Untuk pengamanan tanaman, Ditlantas Polda Sulteng akan menyiapkan 100 kerangka pagar tanaman. Sedangkan untuk perawatan pohon, Dinas Lingkungan Hidup Kota Palu akan melakukan penyemprotan bersama komunitas otomotif Sulteng.

“Tanaman pohon ebony ini akan diberi label K 3 (Kutanam, Kurawat, Kujaga),” jelas Dirlantas Polda Sulteng. (bas/sugeng/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments