Senin, April 29, 2024
BerandaIndexTNI & POLRITinjau Lokasi Penampungan Siaga Bencana Wujud Sinergitas Forkopimda Sidoarjo

Tinjau Lokasi Penampungan Siaga Bencana Wujud Sinergitas Forkopimda Sidoarjo

SIDOARJO, Xtimenews.com – Cuaca ekstrim yang melanda Kabupaten Sidoarjo membuat beberapa kawasan terkena bencana. Sebagai bentuk solusi tanggap bencana Pemerintah Kabupaten Sidoarjo diwujudkan dengan pengecekan lokasi Penampungan Siaga Bencana pada Senin sore (6-1-2020).

Berlokasi di Desa Candipari Kecamatan Porong Sidoarjo, Bupati Sidoarjo Saiful Illah SH.M.HUM bersama Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Zain Dwi Nugroho beserta jajarannya, Kodim 0816, Kepala BPBD, Pemadam Kebakaran, dan Forkopimka setempat menghadiri acara tersebut.

Dalam kesempatan ini Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Zain Dwi Nugroho menyampaikan “hal ini merupakan bentuk dari kesiapan pihak kepolisian maupun pemerintah dalam menanggulangi bencana terutama banjir. Ini wujud sinergitas antara Pemerintah, TNI, POLRI, SAR, BPBD, maupun Damkar,” Ucapnya.

Ada beberapa fasilitas yang tersedia di posko penampungan siaga bencana antara lain adalah peralatan siaga bencana, dapur umum, tenaga medis, tenda darurat, dan penanganan trauma healing bagi warga yang membutuhkan treatment psikologis pasca bencana. Para relawan dari berbagai instansi siap melayani warga yang membutuhkan pertolongan di lokasi penampungan siaga bencana.

Sementara itu Bupati Sidoarjo Saiful Ilah SH.M.Hum mengatakan “Tempat ini merupakan antisipasi penampungan jika suatu saat ada bencana melanda Sidoarjo yang sewaktu-waktu bisa terjadi terutama banjir, karena Sidoarjo dekat dengan pantai yang rawan pasang air lautnya,” Pungkasnya kepada media.

Selanjutnya, didampingi Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Zain Dwi Nugroho bersama instansi terkait, Bupati Sidoarjo H Saiful illah SH.M.HUM berjalan mengelilingi posko penampungan siaga bencana. Bupati menambahkan bahwa posko penampungan siaga bencana akan disediakan di setiap kecamatan.

“Kami akan sediakan posko penampungan siaga bencana disetiap kecamatan se Kabupaten Sidoarjo,” Tutupnya. (ain/den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments