Jumat, Mei 3, 2024
BerandaIndexPeristiwaAkibat E-Toll Hilang Pengguna Jalan Tol Harus Bayar Dua Kali Lipat Viral...

Akibat E-Toll Hilang Pengguna Jalan Tol Harus Bayar Dua Kali Lipat Viral di Medsos

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Viral sebuah video siaran langsung di media sosial Facebook, seorang driver kehilangan kartu e-Toll dan harus membayar 2 kali lipat dari tarif normal.

Akun Facebook yang menayangkan siaran langsung itu akun atas nama Sakti Kurnia dan siaran langsung itu berlangsung selama 2 menit 32 detik. Dalam siaran langsung itu ia menyebut bila denda itu ia terima lantaran tidak bisa menunjukkan kartu elektronik e-Toll.

Ia berkata jika dirinya harus membayar denda Rp 1.002.000 karena kartu e-Toll miliknya hilang dicuri orang.

Siaran langsung akun FB Sakti Kurnia itu berlangsung pukul 11.53 Wib, Kamis (19/12/2019). Postingan itu mendapatkan 1.569 komentar dan dibagikan sebanyak 1.398 kali.

“Kanggo konco-konco driver, ojo sampek kilangan e-toll (buat teman-teman pengemudi jangan sampai kehilangan kartu e-Toll). Karena kalau e-Toll kita hilang, akan dikenakan tarif dua kali lipat dari rute terjauh,” ucap pria berkaos merah dalam video yang diunggah akun FB Sakti Kurnia.

“Ini saya dari Gerbang Tol Banyumanik turun ke Gerbang Tol Mojokerto (diduga di Gerbang Tol Penompo). Jadi saya harus bayar satu juta dua ribu rupiah,” tambahnya.

Pria berambut gondrong itu juga menjelaskan, kartu e-Toll miliknya hilang dicuri setelah mengisi saldo dan saat akan keluar di Mojokerto, kartu e-Toll miliknya tidak ditemukan.

“Saya tadi habis isi saldo e-Toll, terus hilang dicuri orang. Ya inilah, maka itu kita harus hati-hati, ini katanya resmi memang begitu ada kwitansi dan petugasnya,” sambung akun FB Sakti Kurnia.

Sementara itu, Manajer Tol Surabaya Mojokerto PT Jasa Marga Persero Erfan Afandi saat dihubungi mengatakan kejadian itu benar terjadi di Pintu Gerbang Tol Penompo, Mojokerto.

“Iya lokasinya di Gerbang Tol Penompo sekitar pukul 11.00 Wib kemarin,” jawabnya, Jumat (20/12/2019).(Den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments