Senin, April 29, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIPolsek Tulangan Hadiri Upacara Peringatan Hari Guru Nasional 2019 di MTs N...

Polsek Tulangan Hadiri Upacara Peringatan Hari Guru Nasional 2019 di MTs N 4 Sidoarjo

SIDOARJO, Xtimenews.com – Sebagai generasi penerus bangsa, sudah seharusnya mempunyai pandangan dan wawasan luas, dalam menyikapi hal-hal yang buruk yang bisa menimbulkan perpecahan maupun sikap adu domba.

Terlebih di era millenial seperti ini, pengaruh buruk bisa ditimbulkan melalui sosial media ataupun sejenisnya. Selain itu, lingkungan sekitar juga harus mendukung, dalam menghindari dampak negatif.

Dalam peringatan Hari Guru Nasional ini, Kepala Sekolah MTs N 4 Sidoarjo Jumakir mengatakan, pihaknya berupaya penuh untuk terus mengawasi perkembangan siswa siswinya. Baik itu dalam lingkungan sekolah, maupun lingkungan luar sekolah.

“Kami juga tidak ingin siswa sini, terpengaruh hal-hal yang negatif. Kami tekankan pada guru pendidik, untuk terus memantau perkembangan muridnya,” ujarnya.

Sementara itu, Kanitbinmas Polsek Tulangan Ipda Samsul Hidayat menjelaskan “Kami sampaikan pada pendidik dan pelajar, agar selalu berkoordinasi dan waspada terhadap lingkungan sekitar,” ucapnya usai menjadi pembina upacara di MTs N 4 Sidoarjo, Senin (25/11/2019).

Menurutnya, motivasi dan semangat belajar para pelajar harus terus dipantau. Pasalnya, kenakalan remaja atau pengaruh buruk yang sering timbul karena kurangnya perhatian, dan itu menjadi tanggung jawab bersama.

Apalagi di era serba digital ini, bisa dengan cepat dan mudah mempengaruhinya. Untuk itu, para pendidik diharapkan mampu memberikan bimbingan dan rasa aman dalam proses belajar mengajar. (ain/den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments