Rabu, Mei 15, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIKapolsek Tulangan Lakukan Penyuluhan Antisipasi Kenakalan Remaja

Kapolsek Tulangan Lakukan Penyuluhan Antisipasi Kenakalan Remaja

SIDOARJO, Xtimenews.com – Upaya polisi dalam menanggulangi kenakalan remaja di era millenial saat ini, sangatlah dibutuhkan, khususnya para pelajar di tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Kapolsek Tulangan AKP. Gatot Setya Budi menyampaikan, tingkat kenakalan remaja di kalangan pelajar sangat rentan sekali. Apalagi, mereka masih tergolong labil, dan mudah dipengaruhi.

“Ini menjadi tanggung jawab bersama, dan perlu adanya bimbingan khusus,” terangnya usai menjadi Irup di SMP Dwi Tunggal Tulangan, Senin (18/11/2019).

Gatot juga menuturkan, sebagai aparat penegak hukum, pihaknya selalu memberikan arahan dan motivasi agar supaya para pelajar tetap fokus belajar dan tidak mudah terpengaruh hal-hal yang negatif.

Menurutnya, kedisiplinan dan kesadaran nasionalisme yang tinggi perlu dipupuk sejak dini. Sehingga, nantinya akan menjadi generasi bangsa yang mempunyai semangat dan pedoman dalam berbangsa dan bernegara.

“Kami beri arahan tentang bahaya ujaran kebencian dan ajakan unras, dan juga bagaimana tertib dalam berlalu lintas,” imbuhnya.

Terpisah, Kepala Sekolah SMP Dwi Tunggal Tulangan Imma Trisnaningsih mengatakan, para pelajarnya tidak ingin menjadi generasi yang mudah goyah dan terprovokasi oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

“Kami ingin lulusan sekolah sini, menjadi generasi yang memiliki dedikasi yang tinggi dan bisa dibanggakan,” ungkapnya. (ain/den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments