Minggu, Mei 5, 2024
BerandaPemerintahanPuluhan Warga Padusan Mojokerto Menuntut Transparansi TKD Yang Dikelola Pemdes

Puluhan Warga Padusan Mojokerto Menuntut Transparansi TKD Yang Dikelola Pemdes

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Puluhan warga Desa Padusan Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto Jawa timur mengelar aksi demontrasi di depan kantor balai desa setempat. Mereka meminta kejelasan Tanah Kas Desa (TKD) yang dikelola pemerintah desa.

Massa yang juga membawa mobil komando itu sempat berorasi longmarch dari lokasi TKD menuju balai desa. Selepas itu, mereka berkumpul di depan Kantor Desa untuk menyampaikan aspirasinya.

Mereka juga membawa banner bertuliskan tuntutan yang mereka sampaikan diantaranya. ‘Save TKD Padusan’, ‘Desaku Sarang Koruptor’, ‘Kami dibodohi Pemerintah desa’, ‘P.Jokowi Brantas Korupsi di Desa Kami’, ‘Utamakan Kepentingan Masyarakat’, Kami dibutakan Pemerintah desa’.

Usai menyampaikan aspirasi sekitar 10 orang perwakilan pendemo masuk kedalam kantor balai desa untuk melakukan audensi dengan perangkat desa setempat.

Koordinator aksi, Erwin mengatakan, aksi menuntut kejelasan TKD yang disewakan kepada pihak ke tiga oleh pemerintah desa.

“Kami minta pihak ke tiga juga harus dihadirkan karena disitu kami tahu ada material batu yang keluar dan itu sudah melanggar undang-undang,” kata Erwin kepada wartawan di balai desa Padusan, Kamis (14/11/2019)

Menurut Erwin, material bebatuan dari TKD Padusan diduga ditukarkan dengan paving. Selain itu, bebatuan dari TKD juga diduga diangkut dan dijual ke penggilingan batu. Ada juga indikasi bebatuan dari TKD dijual ke Jombang.

“Selain itu kami juga menanyakan kejelasan terkait fungsi TKD itu. Karena belum ada MoU,” tandasnya.(den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments