Rabu, Mei 1, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIKapolsek Toili Polres Banggai Himbau warga Jaga Kamtibmas

Kapolsek Toili Polres Banggai Himbau warga Jaga Kamtibmas

LUWUK BANGGAI (Sulteng), Xtimenews.com – Kapolsek Toili Polres Banggai Iptu Candra, SH, menghimbau warga masyarakat untuk secara bersama-sama menjaga dan memelihara situasi dan kondisi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif. Himbauan tersebut disampaikan kepada warga masyarakat usai mengikuti shalat Jumat di Unit 12 desa Mulyasari kecamatan Toili, pada Jumat (8/11).

Menurut Staf Humas Polres Banggai Bripka Chairuddin, dalam himbauannya, selain menjaga kondisi kamtibmas, Kapolsek Toili juga menekankan untuk menjauhi miras dan narkoba karena barang haram ini bisa merusak masa depan utamanya bagi generasi muda.

“Ingat, narkoba dan miras berbahaya. Mari kita jauhi dan musuhi bersama,” tegasnya.

Berita hoax atau berita bohong yang sering dihembuskan melalui media sosial perlu dicermati kebenarannya karena dapat merusak persatuan dan kesatuan. “jangan percaya berita hoax atau bohong yang ditayangkan media sosial. Teliti sumber dan kebenarannya karena bisa mengganggu ketenteraman masyarakat, “jelasnya.

Dalam kesempatan itu kata Chairuddin, Kapolsek Toili juga menekankan perlunya menjaga toleransi antar umat beragama agar rasa kekeluargaan bisa tetap terpupuk.

Kepada para orang tua, Kapolsek Toili menghimbau untuk menjaga dan mengawasi anak-anaknya dari pergaulan bebas serta tetap memperhatikan dan mematuhi peraturan lalulintas saat berkendara di jalan raya.

“Sayangi anak-anak, awasi dari pergaulan bebas serta ugal-ugalan di jalan raya yang bisa merugikan masa depannya,” kata Kapolsek Toili. (bas/chairuddin/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments