Minggu, April 28, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIBabinsa Koramil 12/Ngoro Dampingi Petani Percepatan Tanam Padi

Babinsa Koramil 12/Ngoro Dampingi Petani Percepatan Tanam Padi

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Untuk memaksimalkan pencapaian luas tambah tanam, Babinsa Koramil 0815/12 Ngoro Kodim 0815 Mojokerto Serda Nuryadi mendampingi petani menabur benih padi di areal persawahan di Dusun Kesono, Desa Candiharjo, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Jum’at (25/10/2019).

Di sela-sela kegiatan pendampingan, Serda Nuryadi mengatakan, penaburan benih padi varietas IR-64 yang berlangsung di lahan milik Cak Warno, anggota Kelompok Tani (Poktan) Tani Kesono, dipersiapkan untuk persemaian.

Ditambahkan Serda Nuryadi, tabur benih di persemaian seluas 7 x 21 meter untuk persiapan masa tanam Nopember 2019. “Benih padi varietas IR 64 ini dipersiapkan untuk lahan tanam seluas 2.000 meter2 dan tiga minggu berikutnya, benih ini sudah siap tanam, “ imbuhnya.

Caption : Babinsa Koramil 0815/12 Ngoro Serka Suratin Saat Mendampingi Petani Bajak Sawah

Masih di areal yang dikelola Poktan Tani Kesono, Babinsa Koramil 0815/12 Ngoro Serka Suratin, juga melaksanakan pendampingan pembajakan lahan sawah seluas 5.000 meter2 milik Wariyin, sebagai persiapan untuk ditanami padi. Pengolahan lahan tersebut menggunakan alat bajak modern berupa satu unit handtracktor (traktor tangan R2).

Di lain kesempatan, Danramil 0815/12 Ngoro Kapten Inf Khoiri, mengungkapkan, pendampingan yang dilakukan Babinsa di desa binaan merupakan wujud keseriusan TNI khususnya Babinsa dalam mendukung pencapaian swasembada pangan, khususnya di wilayah Ngoro, Mojokerto.

Masih kata Danramil, aktivitas ini (pendampingan) merupakan aksi nyata para Babinsa TNI di lapangan dalam mendukung dan mensukseskan gerakan olah tanah tanam padi demi percepatan pencapaian luas tambah tanam.(den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments