Senin, Mei 27, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIPolres Parimo Gelar Apel Kesiagaan Pelantikan Presiden/Wakil Presiden

Polres Parimo Gelar Apel Kesiagaan Pelantikan Presiden/Wakil Presiden

PARIMO, (Sulteng) Xtimenews.com – Menyambut pelaksanaan pelantikan Presiden/Wakil Presiden RI periode 2019-2024 serta mengakhiri pelaksanaan Ops “Mantap Brata”, Polres Parimo menggelar apel kesiap-siagaan pengamanan pelantikan Presiden/Wakil Presiden RI, pada Sabtu (19/10) di lapangan upacara Mapolres Parimo, di desa Pangi Parigi.

Paur Humas Polres Parimo Bripka Dharmawan, SH, hari ini Minggu (20/10) menginformasikan, apel kesiap-siagaan pengamanan pelantikan Presiden/Wakil Presiden RI khusus untuk wilayan kabupaten Parimo dipimpin langsung Kapolres Parimo AKBP Zulham Efendi Lubis, SIK, dihadiri pejabat utama/perwira serta seluruh personel Polres Parimo, Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 1306 Donggala Mayor Inf. Rompis bersama, personel Koramil Parigi. Diikuti peserta upacara sebanyak 8 peleton yakni TNI (anggota Koramil Parigi, Satsabhara, Satpolair, Satlantas, gabungan staf Polres, Bhabinkamtibmas serta peleton gabungan Satreskrim dan Satresnarkoba Polres Parimo. Dalam kegiatan ini ditampilkan kendaraan bermotor dinas dan peralatan pengendalian massa (dalmas) guna menunjang pelaksanaan tugas pengamanan.

Kapolres Parimo AKBP ZE Lubis dalam sambutannya antara lain mengatakan, gelar apel kesiap-siagaan ini sebagai wujud betapa sinergitas anggota Polri jajaran Polres Parimo dengan anggota TNI didaerah ini sangat solid, kompak dalam menjaga keamanan negara, utamanya pengamanan dalam menyambut pelantikan Presiden/Wakil Presiden RI yang dilaksanakan di gedung MPR RI Jajarta pada Minggu (20/10).

Dikatakan Kapolres, hari ini ops “Mantap Brata” sudah berakhir seiring dengan pelantikan Presiden/Wakil Presiden periode 2019-2024. Dalam catatan, selama pelaksanaan tahapan Pemilihan Presiden/Wakil Presiden, banyak diwarnai dengan maraknya berita bohong (hoax), fitnah dan adu domba. Namun dengan dilantiknya Presiden/Wakil Presiden maka semua pertentangan tersebut harus disudahi dan kembali merajut kebersamaan dan persaudaraan guna bersama membangun bangsa.

“Mari kita semua tetap menjaga sinergitas TNI-Polri, pemerintah daerah, tokoh agama, tokoh masyarakat, pelajar/mahasiswa, tokoh pemuda dan wanita serta elemen bangsa lainnya guna membangun bangsa kedepan,” jelas Kapolres Parimo.

Usai memeriksa dan mengecek kelengkapan peserta upacara, kendaraan dinas dan perlengkapan dalmas secara detail, Kapolres Parimo didampingi Pabung Kodin 1306 Donggala, melepas kendaraan dinas yang melakukan show force/pawai kendaraan bersama yang start dari Mapolres Parimo menuju seputar kota Parigi dan kembali lagi ke Mako Polres Parimo.

“Show force kendaraan gabungan TNI-Polri ini menunjukkan betapa, TNI-Polri sangat solid dan kompak serta siap untuk mengamankan jalannya pelantikan Presiden/Wakil Presiden RI terpilih periode 2019-2024,” tandasnya. (dharmawan/bas/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments