Minggu, Maret 3, 2024
BerandaIndexPeristiwaSatu Rumah Ludes Terbakar di Mappolo Baru Desa Patila

Satu Rumah Ludes Terbakar di Mappolo Baru Desa Patila

WAJO (Sulsel), Xtimenews.com – Rumah milik Andi Besse Maleha (60) warga Mappolo Baru Desa Patila, Kecamatan Pammana Kabupaten Wajo, ludes terbakar, Senin (14/10/2019) sekitar pukul 12.15 Wita.

Rumah yang sebagian besar adalah kayu membuat api seketika membesar. Beruntung, api cepat dipadamkan dengan 4 unit armada pemadam kebakaran turun ke lokasi di bantu masyarakat sekitar.

Semua barang berharga tidak ada bisa diselamatkan akibat kebakaran tersebut. Tak ada korban jiwa pada kejadiaan tersebut, namun kerugian ditaksir hingga ratusan juta rupiah.

Kapolsek Pammana, AKP Sayyek Gurais, mengatakan, kebakaran tersebut dipicu dari aktivitas pemilik rumah yang berusaha menghilangkan kutu ayam di kolong rumah dengan daun kelapa kering yang dibakar.

“Bunga api yang berasal dari daun kelapa kering tersebut berterbangan hingga membakar kandang ayam di kolong rumah,” kata Kapolsek.

Namun pemilik rumah tidak menyangka bahwa ada api yang tersisa di dalam kandang ayam tersebut sehingga menimbulkan percikan api yang menjalar lantai rumah milik korban.

“Kami tetap melakukan olah TKP di lokasi kejadian untuk memastikan penyebab kebakaran,” tandasnya.

Sementara Ir. H. Sudirman Meru, anggota DPRD Kabupaten Wajo datang meninjau lokasi kebakaran dan memberikan bantuan kepada korban kebakaran.

“Di Kecamatan Pammana ini sudah tiga kali mengalami kebakaran. Kami harapkan supaya dapat berkontribusi untuk memberikan bantuan kepada saudara kita yang mengalami bencana kebakaran,” pungkasnya.(Bsr/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments