Kamis, Februari 29, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIDivhumas Polri Gelar Workshop di Kota Palu

Divhumas Polri Gelar Workshop di Kota Palu

PALU (Sulteng), Xtimenews.com – Polda Sulteng mendapat kehormatan sebagai pelaksana program Divhumas Polri yakni workshop Penguatan tim media sosial (medsos) dan media online, menuju SDM unggul, Indonesia maju, sejalan dengan salah satu visi pemerintahan Jokowi-Ma’ruf periode 2019-2024. Kegiatan yang digelar di Swiss Bell Hotel Palu pada Rabu (3/10) tersebut, dibuka Kapolda Sulteng Brigjen Pol. Lukman Wahyu Hariyanto.

Dihadiri Kabagdesindag Divisi Humad Polri KBP Heru Yulianto mewakili Kadivhumas Polri Irjen Pol. Moh. Iqbal, Wakapolda Sulteng, para pejabat utama Polda Sulteng. Peserta workshop terdiri dari personel pengemban fungsi humas Polda Sulteng, Polres dan Polsek serta personel PID satuan kerja (satker) Polda Sulteng.

Kadivhumas Polri Irjen M. Iqbal dalam sambutan tertulisnya dibacakan Kabag Desindag Divhumas Polri KBP Heru Yulianto, mengatakan, peran humas polri saat ini bukan lagi sekedar sebagai juru bicara, namun lebih dari itu personel humas harus berperan sebagai chief editor atau king maker dalam setiap isu kamtibmas yang timbul dalam masyarakat.

“Sekarang ini, aparat humas harus merobah jalan pikir dari reaktif menjadi proaktif dalam rangka pengumpulan, pengolahan dan analisa data agar isu kamtibmas yang berkembang dapat dikendalikan bahkan dideteksj,” kata Kadivhumas Polri.

Kapolda Sulteng dalam sambutannya saat membuka acara workshop tersebut mengatakan, berkembangnya teknologi dan keterbukaan informasi, mediamorfosis, terjadinya era post truth serta bergesernya budaya masyarakat ke era digital membuat satuan respons personil polri yang cepat dan tepat agar dapat menjawab tantangan tugas yang harus disikapi oleh personel pengemban tugas humas dalam rangka melaksanakan kebijakan Kapolri “manajemen media”.

Sementara itu, Kabidhumas Polda Sulteng AKBP Didik Supranoto menjelaskan, kegiatan workshop yang dilaksanakan selama sehari tersebut para peserta menerima materi dari nara sumber yakni dari Mabes Polri, staf Kemenkominfo RI, serta pakar literasi digital lainnya. Kegiatan yang diikuti peserta internal polri ini direncanakan juga akan diikuti kalangan eksternal seperti penggiat medsos dan media online, mahasiswa/pelajar, tokoh agama dan tokoh masyarakat pada esok harinya. (sugeng/bas/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments